Mulai Dihuni Pembeli, Apartemen Skandinavia Optimistis Habiskan Unit di 2019

PT Pancakarya Griyatama merasa optimistis seluruh unit apartemen Skandinavia akan habis terjual pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

serah terima apartemen skandinavia
Hene Putro, General Manager Apartemen Skandinavia saat memaparkan progres serah-terima unit, Sabtu (30/03/2019) di Tangerang. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang) – Pengembang apartemen Skandinavia, PT Pancakarya Griyatama telah melakukan serah-terima unit kepada para pemilik hunian vertikal tersebut. Sebanyak 150 unit yang terletak dari lantai 6A hingga lantai 22, sudah beroperasi dan mulai dihuni oleh sejumlah pemiliknya.

Saat jumpa pers, Sabtu (30/03/2019), General Manager apartemen Skandinavia, Hene Putro menjelaskan serah-terima sejumlah unit tersebut sudah mulai dilakukan sejak Desember tahun lalu.

“Kami telah melakukan serah-terima unit sebanyak 150 dari dari total 1.065 unit yang dibangun. Progres serah-terima sudah kami lakukan dari lantai 6A hingga lantai 22. Sebanyak 12 unit sudah mulai ditempati,” katanya.

Baca Juga: Pancakarya Griyatama Optimistis Jual Habis Unit Apartemen Skandinavia di Tahun Ini

apartemen skandinavia-
Fasilitas kolam renang apartemen Skandinavia yang berada di lantai Podium. (Foto: Adhitya Putra – RumahHokie,com)

Lebih lanjut, Hene mengatakan, aktivitas harian penghuni apartemen pun sudah semakin terlihat, khususnya pada lantai podium yang terdapat fasilitas kolam renang, wellness center dan Nordic Corner yang merupakan digunakan sebagai balai warga.

Seiring dengan proses serah-terima unit yang tengah dilakukan, developer properti yang juga mengembangkan kawasan Superblock Tangcity ini merasa optimistis seluruh unit Skandinavia akan habis terjual pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

Dia mengerti bahwa saat ini masyarakat Indonesia berada pada masa ‘menunggu’. Hal itu disebabkan adanya guncangan ekonomi global, berupa perang dagang dan naiknya harga minyak bumi.

Baca Juga: Pengembang Apartemen Skandinavia Fasilitasi Pengelolaan Apart-Hotel untuk Investor

Selain itu pula, adanya momen Pilpres April 2019 mendatang, semakin membuat antusiasme masyarakat untuk membeli maupun berinvestasi terimbas menurun.

Meski demikian, kondisi ekonomi Indonesia mengalami pertumbuhan 5,3% meningkat dari kuartal I-2018, juga disertai nilai tukar rupiah saat ini yang berpotensi semakin menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Dampak positif itu dirasakan oleh Pancakarya Griyatama. Hene menuturkan, dalam jangka waktu 20 bulan, Skandinavia berhasi menjual kurang lebih 300 unit apartemen.

Baca Juga: Foto: Begini Tampilan Interior Apartemen Skandinavia Bertema Alter Ego

“Kami mulai lakukan penjualan dari Agustus 2017 lalu. Sejak saat itu, kami berhasil menjual sekitar Rp350 miliar, dengan target per bulannya harus menjual 20 unit. Kami optimistis tahun ini seluruh unit akan terjual,” ungkap Hene.

Menurutnya, generasi di level menengah saat ini sudah mulai berminat membeli properti, khususnya unit apartemen seiring dengan kebutuhan akan hunian.

“Saya banyak berdiskusi dengan para agen properti. Trennya mulai terasa menggeliat pada pasar apartemen, khususnya proyek-proyek yang baru dilaunching. Jadi, menurut saya industri properti tidak lagi masa-nya turun, akan tetapi sedang dalam masa para developer memberikan harga dan cara bayar yang terbaik,” tutup Hene.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda