Nasib dan Peruntungan Shio Anda di Tahun Tikus Emas 2020

Banyak orang menanyakan Horoscope (Shio) apa yang baik dan buruk di Tahun Tikus 2020. Untuk menjawab ini, digunakan metode Jiu Xing (Sembilan Bintang) dan hubungan antar Shio.

feng-shui-shio-tahun-tikus-logam-emas-2020-rumahhokie-dok
Tahun Tikus Emas 2020 (Foto: Pinterest)

Oleh: Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo

RumahHokie.com (Jakarta) – Tidak terasa akhir pekan ini kita akan memasuki Tahun Baru Imlek 2571 atau tahun Geng Zi (Tikus Emas) 2020. Geng + Logam bertemu dengan Tikus yang berunsur Air adalah dua unsur yang harmonis.

Oleh karena itu, Tahun 2020 ini bisa diharapkan lebih damai daripada tahun 2019. Meski demikian posisi Logam (Emas) berada ‘di atas’ Air (Tikus) ini agak mengkhawatirkan banyak kalangan. Pasalnya, Logam bisa tenggelam dalam Air.

Peristiwa Kapal Titanic tenggelam pada tanggal 14 April 1912 sekitar jam 23:30; serupa dengan tahun 2020 ini dimana Geng + Logam berada di atas Air besar.

Baca Juga: Bagaimana Peruntungan Rumah Anda di Tahun Tikus Logam 2020?

Dengan mengambil pemikiran analogi ini, maka tahun 2020 besar kemungkinan ada bahaya Logam tenggelam dalam Air, seperti contohnya kapal Titanic. Hal-hal seperti ini bukan untuk membuat orang takut, tetapi harus lebih waspada bagi mereka yang memiliki pekerjaan yang terkait dengan maritim, termasuk angkutan laut.

Menurut metode Flying Star Feng Shui, pada tahun ini Planet Jupiter, sebagai Planet terbesar dari sistem galaksi sangat berpengaruh terhadap permukaan bumi. Hal ini disebabkan orbit Jupiter yang dikenal dengan istilah Tai Sui memancarkan energi gelombang yang berperan dalam menghasilkan energi Qi atau Chi di bumi. Posisi Tai Sui ada di Utara dan membawa Bintang *7 merah (Qi Chi) di tengah-tengah.

Baca Juga: 5 Pilihan Resto untuk Rayakan Tahun Baru Imlek Bersama Keluarga

Lihat gambar diagram di bawah ini. Sembilan bintang (Jiu Xing) terdistribusi pada masing-masing arah Kompas. Bintang Sukses adalah Bintang *1, *6, *8 putih. Masing-masing berada pada Timur Laut (*1), Tenggara (*6), dan Barat Laut (*8).

tahun-tikus-logam-emas-2020-sembilan-bintang-fei-xing-feng-shui
Foto: Dok. Mauro Rahardjo

Bintang yang membawa energi baik yang lain adalah Bintang *9 Ungu (simbol kegembiraan) berada di sektor Barat, Bintang *4 Kumala (simbol Asmara dan Ilmu Pengetahuan) berada di Barat Daya.

Bintang-bintang yang buruk adalah bintang *5 Kuning (simbol Apes dan Bencana) berada di Timur, Bintang *2 Hitam (simbol penyakit) berada di Selatan, dan Bintang *3 Hijau (simbol pertikaian dan terkena perkara) berada di Sektor Utara.

Baca Juga: Tips Feng Shui: Rumah Ideal Bagi Pasangan Muda

Acapkali banyak orang menanyakan Horoscope (Shio) apa yang baik dan buruk. Untuk menjawab ini, metode Jiu Xing (Sembilan Bintang) dan hubungan antar Shio itu yang digunakan, yaitu sebagai berikut:

Bahwa Tikus berteman baik dengan Kerbau, selain itu juga membentuk He (keharmonisan) dengan Naga dan Monyet. Oleh karena itu, horoskop yang mengalami masa keberuntungan di tahun 2020 adalah: Kerbau, Naga, dan Monyet. Selain itu, karena Tikus bermusuhan atau Konflik dengan Kuda dan Kambing, maka Shio atau horoskop yang kurang baik adalah Kuda dan Kambing.

Jika kita memadukan teori hubungan antar horoskop dan Metode Jiu Xing (9 Bintang), maka kita akan memperoleh mereka yang mengalami nasib baik di tahun 2020 (lihat diagram di atas) adalah yang berada pada posisi Bintang *1 (Timur Laut), yaitu Kerbau dan Macan; yang berada pada posisi Bintang *6 (Tenggara) yaitu Naga dan Ular; dan yang berada pada posisi Bintang *8 (Barat Daya), yaitu Anjing dan Babi.

Baca Juga: Tips Feng Shui Agar Jomblo Bisa Cepat Mendapat Jodoh

Horoskop yang harus waspada pada tahun 2020 ini adalah yang mendapatkan bintang *5 kuning (Timur) yaitu Kelinci dan mendapat Bintang *2 hitam (Selatan), yaitu Kuda.

Tidak perlu takut bagi mereka yang memiliki horoskop kurang beruntung di tahun ini, yang diperlukan adalah kewaspadaan dan kebijaksanaan serta perbanyak amal. Juga tidak perlu sombong bagi mereka yang kebetulan sedang mendapat Bintang Baik di tahun ini, sikap rendah hati dan bijaksana sangat diperlukan.

Dr. Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo adalah Pendiri Feng Shui School Indonesia. Pasangan suami-istri yang tinggal di Surabaya ini merupakan penulis artikel feng shui untuk RumahHokie.com.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda