Nestudio: Pentingnya Adaptasi Zaman dalam Industri Furnitur

Agar dapat dilirik oleh konsumen saat ini, tampilan produk furnitur harus beradaptasi dengan perkembangan tren dan selera zaman.

Nestudio: Pentingnya Adaptasi Zaman dalam Industri Furnitur
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Nestudio di bawah naungan PT Ciptakreasi Buana Persada, turut berpartisipasi dalam ajang Hospitality 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Dalam keikutsertaannya, mereka tak hanya menampilkan berbagai koleksi furnitur produksinya, namun juga menggelar talkshow yang membahas seputar desain interior.

Dengan tema “How this industry see its adaptive capabily? Is it already part of its DNA or still a major dilemma?”, forum yang diselenggarakan oleh Nestudio ini membahas pentingnya kemampuan adaptasi dalam merespon perubahan zaman yang serba digital.

Menurut Yopie Susanto, CEO Kudos Istana Furniture, manufacturer resmi dari produk furniture Nestudio, mengatakan agar dapat dilirik oleh konsumen saat ini, produk furnitur harus beradaptasi dengan perkembangan tren dan selera zaman.

Baca Juga: Targetkan 7.000 Pengunjung, Hospitality 2018 Resmi Diselenggarakan

Stand yang menampilakan ragam produk Nestudio yang mengikuti selera generasi milenial. (Foto: Koleksi Nestudio)

“Kami memiliki tim desain yang dipimpin oleh anak-anak muda, generasi milenial yang lebih menyukai desain-desain minimalis. Koleksi yang kami keluarkan, merupakan pilihan desain yang sudah diseleksi cukup lama oleh tim,” ujar Yopie, Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut, pria yang sudah berkecimpung selama 20 tahun di industri furnitur, menerangkan Nestudio memiliki tim konsultan yang siap menjawab keinginan customer tentang seperti apa rumah idaman mereka dan produk furnitur yang dikehendaki.

Baca Juga: Bermaterialkan Kayu Solid, Kursi Ini Mengikuti Lekuk Badan Penggunanya

Contohnya, produsen furnitur lokal tersebut menghadirkan koleksi pertamanya, yakni Turquoise Cream di pameran Hospitality 2018.

“Kursi ini yang memiliki detail desain elegan dan menggunakan material kulit. Bagian upholstery dalam nuansa paduan warna toska dan krem yang mempu memberikan jawaban bagi para konsumen yang menginginkan sebuah tampilan interior yang stylish,” katanya.

Baca Juga: Pameran Hospitality 2018 Buka Peluang Kolaborasi Antar Industri

Menurutnya, berbagai tren yang dimunculkan oleh Nestudio merupakan respon terhadap perubahan yang bisa saja menjadi ancaman. “Kalau kami tidak bisa dengan cepat merespon perubahan yang terjadi, maka kami akan tertinggal,” ucap Yopie.

Untuk memudahkan calon pembelinya, mereka berkerjasama dengan salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia dalam menjual berbagai produk furniturnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda