Nippon Paint Targetkan Pengecatan 6.000 Gapura Merah Putih

Nippon Paint menargetkan melakukan pengecatan sebanyak 6.000 gapura di 30 kota di Indonesia, guna memecahkan rekor MURI.

Nippon Paint-RumahHokie.com-istimewa.jpg
(Foto : Nippon Paint)

RumahHokie.com (Jakarta) – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73, Nippon Paint kembali menggelar program Gapura Merah Putih. Kegiatan sosial yang diselenggarakan untuk kali ketiga ini diselenggarakan di 30 kota di Tanah Air.

Pada penyelenggaraannya di tahun ini, Nippon Paint menargetkan pengecatan sebanyak 6.000 gapura, guna memecahkan rekor MURI pada tahun sebelumnya. Beberapa wilayah yang terjangkau program tersebut, yakni Palmerah dan Kebun Jeruk di Jakarta Barat.

Dilansir dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Kamis (16/08/2018), Mark Liew, Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia menyampaikan kegiatan pengecatan gapura itu memiliki tujuan menjaga semangat gotong royong di tengah masyarakat.

Baca Juga : Nippon Paint Luncurkan Mesin Oplos Cat CCPro Series

Di tahun ini, pengecatan tidak hanya dilakukan di area perumahan saja, namun juga di area sekolah dan kantor pemerintah.

“Hingga saat ini, jumlah gapura yang telah kami cat mencapai 6.000 lebih. Lokasinya berada di seluruh Indonesia dan diperkirakan akan terus bertambah hingga menjelang hari perayaan Kemerdekaan Indonesia,” ucap Mark.

Baca Juga : Infografis: Hindari 10 Kesalahan Memilih Cat Dinding Rumah

Lebih lanjut Mark menjelaskan, program Gapura Merah Putih menggunakan cat eksterior Nippon Weatherbond Solareflect warna edisi khusus yang sesuai warna merah dari bendera nasional Indonesia serta seri Nippon Weatherbond warna putih.

“Kedua cat itu dibuat dengan teknologi mesin tinting Nippon Paint, sehingga warna akan 100% seragam dan konsisten dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Baca Juga : Rayakan HUT RI, Nippon Paint Bagikan 10.000 Liter Cat Gratis

Abdul Chair Ilyas, Wakil RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara, Palmerah, mengakui pengecatan gapura yang dilakukan oleh produsen cat tersebut memberikan suasana yang berbeda dalam merayakan hari kemerdekaan di area lingkungannya.

“Warga saling memberikan idenya untuk mengecat Gapura Merah Putih. Mereka punya kegiatan positif dan kompak untuk merayakan kemerdekaan”, jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Nippon Paint saat ini memiliki total empat pabrik dan 35 kantor pemasaran yang berada di seluruh Indonesia. Mereka memiliki Lebih dari 3.000 tenaga kerja di negeri ini.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda