Okupansi OYO Hotels di Bandung Naik 540% Selama Libur Lebaran

Bandung menjadi 3 besar kota yang paling diminati masyarakat Tanah Air dalam hal pencarian hotel melalui OYO, selain Jakarta dan Surabaya.

OYO Hotels & Homes, Bandung, libur lebaran 2019
(Foto: dok. Oyo Hotels)

RumahHokie.com (Jakarta) – Selama Ramadan dan libur Lebaran lalu, OYO Hotels & Homes mengalami peningkatan jumlah pemesanan penginapan di Bandung, hingga mencapai 540% apabila dibanding dengan masa libur Natal & Tahun Baru 2018.

Bandung menjadi 3 besar kota yang paling diminati masyarakat Tanah Air dalam hal pencarian hotel melalui aplikasi tersebut, selain Jakarta dan Surabaya.

Bayu Seto, Region Head Java OYO Indonesia, menjelaskan selama Ramadan dan libur Lebaran pemesanan hotel di Kota Kembang tercatat terjadi sebanyak 44.000 kali dan rata-rata pemesanan terjadi setiap 1 menit.

Baca Juga: Babak Baru Pertumbuhan Bisnis OYO Hotels di Indonesia

“Tren pemesanan ini tetap berlanjut hingga musim libur usai. Bahkan, hingga dua pekan setelah Lebaran, secara nasional tingkat okupansi hotel-hotel yang terdaftar di jaringan kami tetap menunjukkan angka yang menjanjikan,”ucap Bayu, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (20/06/2019).

Mereka mencatat, para tamu mengandalkan aplikasi dari smartphone, dengan total jumlah pemesanan yang dilakukan melalui aplikasi mencapai 270.230 kali pemesanan.

Metode pemesanan ini jauh lebih populer ketimbang melalui portal desktop yang hanya mampu mencatat angka 914 kali pemesanan.

Baca Juga: OYO Umumkan Akuisisi Perusahaan Rental Properti Asal Amsterdam

Hingga kini jaringan hotel global itu telah mengembangkan kemitraannya di Bandung dengan lebih dari 40 hotel dan 1.522 unit kamar serta 90 OYOpreneurs.

Secara nasional, jaringan hotel ini telah hadir di lebih dari 52 kota di Indonesia dengan 550 hotel dan lebih dari 12.250 unit kamar.

Bayu berujar bahkan sejak Maret lalu, perusahannya telah berekspansi di tujuh kota di Jawa Barat seperti Sukabumi, Cianjur, Pangandaran, Pelabuhan Ratu, Cirebon, Garut, dan Tasikmalaya.

Baca Juga: Teknologi OYO Diklaim Mampu Tingkatkan Okupansi Hotel Hingga 90%

“Kami membangun bisnis di Jawa Barat dengan sangat memperhatikan nilai-nilai lokal. Dengan memahami dinamika dan kultur masyarakat lokal menjadi sangat penting untuk memastikan layanan terbaik bagi para tamu dan mitra kami,” katanya.

OYO Hotels & Homes berinvestasi sebesar USD 100 juta khusus di pasar Indonesia. Menurut Bayu, investasi itu mereka gunakan untuk terus meningkatkan kualitas aset di Indonesia, termasuk di kota Bandung dan Jawa Barat.

Mereka memiliki berbagai kategori akomodasi yang diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. Di Bandung sendiri, terdapat beberapa kategori akomodasi, seperti OYO, Capital O, Flagship, dan Collection-O.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda