Operator Co-Working Ini Akan Jadi Tuan Rumah Startup Weekend Jakarta 2019

Penyedia ruang kerja bersama, Greenhouse Jakarta, meningkatkan jumlah kegiatan dan acara yang diselenggarakan pada tiga area, yakni CSR, Bisnis dan Kesehatan.

Greenhouse Jakarta, co working space
(Foto: dok. Greenhouse Jakarta)

RumahHokie.com (Jakarta) – Greenhouse, penyedia ruang kerja bersama (co-working space), akan menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Startup Weekend Jakarta 2019. Event akhir pekan berdurasi 54 jam ini rencananya akan dihelat April mendatang.

Pada ajang Startup Weekend Jakarta 2019, peserta dapat bekerja bersama untuk melontarkan ide-ide dalam membuat perusahaan rintisan (start-up) baru dan mengembangkan prototipe dari ide tersebut.

Semua ide dari tim peserta akan dibimbing dan dilihat oleh tim juri yang berasal dari wirausahawan lokal.

Baca Juga: Greenhouse Tawarkan Co-Working Space Berbasis Ramah Lingkungan

Dilansir dari siaran pers, Senin (04/02/2019), Adam Haluska, Head of Marketing Greenhouse Indonesia mengatakan, di tahun ini mereka berencana untuk membawa dan mengorganisir lebih banyak lagi acara yang menarik ke Jakarta.

“Kegiatan-kegiatan seperti inilah yang memotivasi kami untuk terus tumbuh menyediakan co-working space dan berkontribusi secara signifikan kepada masyarakat,” tutur Adam.

Acara Startup Weekend Jakarta 2019 akan didukung oleh berbagai perusahaan global, seperti Google dan Techstars.

Baca Juga: Sebanyak 60% Co Working Space Berada di Kawasan Jakarta Selatan

Ia menuturkan, Greenhouse menyadari bahwa interaksi secara offline sama pentingnya dengan interaksi online. Oleh karenanya, mereka telah menyelenggarakan lebih dari 160 acara dalam 10 bulan pertama Greenhouse beroperasi.

“Kami selalu berusaha memberikan pengalaman acara kelas dunia untuk berbagai perusahaan, tanpa terkecuali. Konsep acara juga dilengkapi dengan dekorasi interior yang hijau, luas, dan pemandangan kota Jakarta yang fantastis,” katanya.

Operator ruang kerja bersama itu memiliki fokus pada tiga bidang utama, yakni CSR, bisnis dan kesehatan.

Baca Juga: Kehadiran Co-Working Space Bantu Penyerapan Ruang Perkantoran CBD Jakarta

Adam mencontohkan, di tahun 2018 lalu, Greenhouse berkerjasama dengan Kedutaan Besar Denmark dan Kedutaan Besar Swedia menyelenggarakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang merupakan acara global PBB.

Menurutnya, Greenhouse selalu mendukung organisasi yang memiliki dampak lingkungan atau sosial yang positif. Kolaborasi terbaru Greenhouse adalah dengan Jakarta Greener.e dan
Lembaga Energi & Lingkungan Indonesia.

“Kami menggelar pameran berbagai¬† produk yang ramah lingkungan, natural dan organik. Contohnya, kerajinan tangan dari bahan daur ulang. Tak hanya itu, peserta juga mendonasikan buku bekas, menukar pakaian hingga mendaur ulang sampah kertas dan plastik mereka,” pungkas Adam.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda