Optimistis di 2018, Jababeka Residence Targetkan Penjualan Rp1 Triliun

Jababeka Residence mulai mengembangkan kawasan superblok residensial dan komersial seluas 21 hektar dengan konsep dan fasilitas sport bernama Sport City.

jababeka-residence-kawana-residence-rumahhokie-anto-erawan-dok3.
Penjualan produk residensial dan komersial Jababeka Residence di 2017 menyentuh angka Rp712 miliar. (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menyusul kesuksesan penjualan tahap pertama serviced apartment Kawana Golf Residence, PT Grahabuana Cikarang pengembang Jababeka Residence mulai menawarkan tahap kedua dengan total 104 unit.

Calon investor Kawana Golf Residence dapat mulai membeli nomor pre-booking melalui agen properti ternama seperti ERA, Century21, Ray White, LJ Hooker, Harcourts, dan Promex yang telah bekerjasama dengan Jababeka Residence dan informasi dalam aplikasi Projek dalam pemasaran Kawana Golf Residence, demikian penuturan Handoyo Lim, GM Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang, di sela acara Kick Off Conference 2018 di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Sebelumnya, Kawana Golf Residence mengalami oversold pada Desember 2017 lalu, di mana dari target awal penjualan enam lantai, Jababeka Residence “terpaksa” menjual 10 lantai akibat membanjirnya permintaan.

Baca Juga: Tahap I Oversold, Kawana Golf Residence Segera Tawarkan Tahap II

Andy K. Natanael, Founder Projek yang juga konsultan marketing Kawana Golf Residence mengatakan, selain oversold, Kawana Golf Residence juga memecahkan rekor harga apartemen golf di Timur Jakarta, yakni Rp28 juta per meter persegi.

“Dengan harga yang terbilang tinggi ini pun, unit berhasil terserap dibandingkan apartemen dengan harga Rp8 juta hingga Rp12 juta per meter persegi di wilayah Cikarang dan sekitarnya,” imbuhnya.

Dukungan Infrastruktur dan Moda Transportasi
Kawana Golf Residence merupakan apartemen pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mempunyai akses langsung untuk bermain golf dari lobby apartemen, yang merupakan poin paling penting yang membedakan apartemen ini dengan apartemen lain di Cikarang dan sekitarnya.

Kawana Golf Residence dikelilingi oleh lapangan golf yang nampaknya membuat apartemen ini sangat disukai oleh para ekspatriat yang bekerja di kawasan Cikarang, karena nantinya penghuni akan mendapat suasana apartemen golf yang kental yang membuat penghuni yang tinggal disini menikmati lingkungan yang aman, elit, segar dan tenang. Terlebih, Kawana Golf Residence akan menjadi bagian dari pengembangan kawasan Jababeka Golf City seluas 180 hektar yang mencakup golf course seluas 86 hektar, Plaza Indonesia Jababeka, Japan Village, dan lainnya.

Baca Juga: Tawarkan Yield Menggiurkan, Tahap I Kawana Golf Residence Terjual 90%

Sementara itu, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono mengatakan, secara umum penjualan produk residensial dan komersial Jababeka Residence di 2017 silam sangat memuaskan, di mana total penjualan menyentuh angka Rp712 miliar dari target Rp525 miliar sepanjang 2017.

“Sementara pada tahun 2018 ini, Jababeka Residence menargetkan penjualan sebesar Rp1 triliun,” ungkapnya.

Sutedja menuturkan, kesuksesan penjualan produk-produk Jababeka Residence tak lepas dari pembangunan sejumlah infrastruktur dan moda transportasi di jalur Jakarta-Cikampek.

“Jababeka nantinya akan terhubung dengan jaringan MRT, LRT, dan high speed train, sehingga bisa menjadi kawasan berbasis TOD,” paparnya. “Belum lagi pembangunan infrastruktur seperti elevated toll road yang ditargetkan selesai tahun 2019.”

Sport City
Pada Desember 2017 lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI meninjau fasilitas olahraga di Kota Jababeka dalam rangka Asian Games 2018, seperti lapangan golf Jababeka, Stadion Wibawa Mukti berkapasitas 32.000 single seats, hotel-hotel, fasilitas pendidikan, dan lingkungan pendukung lainnya, Menpora Imam Nahrawi mengusulkan agar Kota Jababeka dikembangkan menjadi kawasan ‘Sport City’.

Baca Juga: Perkenalkan Logo Baru, Jababeka Residence Bidik Konsumen Ekspatriat

Terkait usul dari Kemenpora tersebut, Jababeka Residence mulai mengembangkan kawasan superblok residensial dan komersial seluas 21 hektar dengan konsep dan fasilitas sport bernama Sport City.

“Setelah Kawana Golf Residence Tahap II, Jababeka Residence akan mulai memasarkan Tahap I Sport City berupa residensial bernama Monaco Townhouse berjumlah 200-an unit dan akan dipasarkan mulai harga Rp580 jutaan,” kata Sutedja.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda