Optimistis Pasar Properti Membaik, Triniti Land Akan Luncurkan Proyek Baru di Batam

Fase pertama pembangunan Marc's Boulevard Batam, Triniti Land akan membangun kondovila dan juga shop houses, yang dibandrol mulai dari harga Rp400 jutaan hingga Rp6 miliar.

Triniti Land 10th Anniversary, Marcs Boulevard, Ishak Chandra,
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Usai Pemilu 2019 berlangsung, Triniti Land, salah satu pengembang properti di Tanah Air, bersiap meluncurkan proyek baru di Batam, Kepulauan Riau.

Ditemui RumahHokie.com pada Ahad (12/05/2019) lalu di Kota Kasablanka, Jakarta, Ishak Chandra, Chief Executive Officer Triniti Land, menjelaskan rencana peluncuran proyek baru tersebut, tak terlepas dari kepercayaan pihaknya bahwa pasar properti akan kembali pulih setelah Pemilu.

“Kami percaya pasca Pilpres pasar properti akan mengalami bounce back (melambung), dalam jangka waktu 6 bulan hingga 1 tahun. Oleh karena itu, kami sedang siapkan beberapa proyek baru. Salah satunya adalah Marcs Boulevard Batam,” ujar Ishak disela-sela perayaan ‘Triniti 10th Anniversary’.

Baca Juga: Terinspirasi Budaya Kota Melbourne, Triniti Land Bangun Hyde Residence

Lebih lanjut, dia mengatakan proyek baru itu rencananya akan diluncurkan sekitar bulan Juli atau selambat-lambatnya Agustus, serta kemungkinan besar juga akan melakukan groundbreaking pada tahun ini.

Marcs Boulevard Batam rencananya akan terdiri dari 5 distrik yang akan berdiri di lahan seluas 23 hektar. Triniti Land akan mengembangkannya dalam tiga fase, yang masing-masing akan memakan waktu antara 4-5 tahun.

“Proyek Batam ini kami akan kembangkan dengan konsep mix-used. Lahan seluas 23 hektar itu akan kami bagi menjadi 5 distrik, yang dibangun dalam tiga fase. Total growth development value (GDV) Batam ini antara Rp5 triliun hingga Rp7 triliun,” jelas Ishak.

Baca Juga: Kebutuhan Hunian di Serpong Tinggi, Proyek Triniti Land Laris Manis

Untuk mewujudkan proyek Marcs Boulevard ini, Ishak menerangkan Triniti Land akan bekerjasama dengan partner lainnya.

Pada fase pertama pembangunan, sang developer tersebut akan membangun kondovila dan juga shop houses, yang dibandrol mulai dari harga Rp400 jutaan hingga Rp6 miliar.

“Untuk kondovila dari 240 unit, kami baru rilis 130 unit. Hingga April sudah 50-an unit yang terjual. Mungkin jika dilihat dari total unit itu sedikit, akan tapi dari sisi nilai penjualan sudah mampu menyerap 40-45% dari total penjualan,” paparnya.

Menurut Ishak, hal tersebut dapat terjadi lantaran unit yang berhasil terjual banyak berasal dari penthouse. Ia mengatakan, harga untuk unit penthouse yang paling terkecil terjual dengan harga Rp2 miliar.

Baca Juga: Triniti Land Tawarkan Patungan DP Apartemen untuk Generasi Milenial

Ketika ditanya, mengapa memilih Batam untuk proyek terbarunya, Ishak menerangkan bahwa daerah sebagai salah satu kota yang pertumbuhan populasinya paling cepat, yakni di angka 8-11% per tahun.

Hadirnya pembangunan infrastruktur yang cukup masif di kota itu dan juga Batam masih menjadi wilayah free trade zone serta dekat dengan Singapura.

Selain Marcs Boulevard, Triniti Land juga tengah mengembangkan berbagai proyek lainnya, seperti Collins Boulevard, The Smith, Brooklyn Apartemen dan lain sebagainya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda