OYO Tawarkan Kemudahan dalam Pengelolaan Hotel Melalui Aplikasi

Hingga saat ini sebanyak 360 hotel yang tersebar di 40 kota di Indonesia, telah bergabung bersama jaringan OYO.

Aplikasi OYO, industri hotel
(Foto: dok Oyo)

RumahHokie.com (Jakarta) – Jaringan hotel berbasis teknologi di Asia Tenggara, OYO mengklaim bahwa lebih lebih dari 360 hotel yang tersebar di 40 kota di Indonesia, telah bergabung dengan mereka.

Berdasarkan data yang dimiliki OYO, angka itu menunjukkan pertumbuhan 10 kali lipat hanya dalam kurun waktu 4 bulan sejak jaringan hotel tersebut mulai beroperasi di Indonesia.

“Dari 360 properti itu, lebih dari 260 hotel telah beroperasi, sementara lainnya dalam tahap transformasi,” ujar Rishabh Gupta, Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia, seperti dilansir dari siaran pers, Rabu (06/03/2019).

Baca Juga: Kerjasama dengan HK Realtindo, OYO Resmikan Amethyst Tower

Ia mengatakan hingga saat ini, tercatat lebih dari 340 pemilik properti dengan jumlah kamar yang dikelola mencapai 11.000 kamar eksklusif, telah menggunakan aplikasi mereka.

Menurut Gupta, selain memberikan teknologi yang mudah digunakan (user-friendly technology), pihaknya juga memberikan mereka fasilitas dan pendampingan dalam pengelolaan properti. Mulai dari pelatihan staf hingga pengawasan operasional hotel secara rutin.

Lebih lanjut ia menuturkan, segala hal yang berkaitan dengan pengelolaan hotel, pemilik properti dapat dengan mudah memantaunya dan mengelola melalui aplikasi OYO.

Baca Juga: Teknologi OYO Diklaim Mampu Tingkatkan Okupansi Hotel Hingga 90%

Selain itu, menurut Gupta dengan sistem back-end, OYO dapat memastikan pelaporan rutin yang transparan dan pembayaran tepat waktu setiap 15 hingga 30 hari, guna mempermudah para pemilik properti mengatur manajemen cash-flow mereka.

“Solusi menyeluruh ini, memastikan para mitra pemilik properti dapat memberikan pengalaman menginap dengan kualitas yang terjamin dan terstandarisasi bagi para tamu. Dengan begitu mereka mampu mendapatkan rating ulasan yang lebih tinggi di berbagai situs,” ujar Gupta.

Sejauh ini, dirinya mengklaim lebih dari 65% hotel yang tergabung dalam jaringan OYO telah mendapat rating kepuasan lebih tinggi dibandingkan kondisi pada umumnya.

Baca Juga: Jaringan Hotel Asal India Resmi Beroperasi di Indonesia

Sementara itu, salah satu mitra OYO, bernama Ceni yang memiliki properti di Jakarta, mengapresiasi kemampuan layanan untuk meningkatkan visibilitas asetnya di pasar dan mampu membantu meningkatkan rating hotel.

OYO telah beroperasi di lebih dari 500 kota di India, Cina, Malaysia, Nepal, Inggris, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Filipina, Indonesia, dan Jepang. Hingga Januari 2019, layanan jaringan hotel ini telah mengoperasikan 515.000 kamar secara global.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda