OYO Umumkan Akuisisi Perusahaan Rental Properti Asal Amsterdam

Dengan akuisisi ini, OYO Hotels & Homes siap hadirkan lebih dari 115 ribu rumah sewa, mulai dari Spanyol hingga Norwegia.

OYO Hotels and Homes
(Foto: dok. OYO Hotels)

RumahHokie.com (Jakarta) – OYO Hotels & Homes, jaringan hotel dan rumah sewa global, mengumumkan akuisisinya terhadap perusahaan rental properti bernama @Leisure Group, yang berbasis di Amsterdam, Belanda.

Sebelumnya, @Leisure dikelola oleh Axel Springer, perusahaan yang bergerak di bidang media dan teknologi. Bisnis utama @Leisure Group adalah mengelola rumah, taman, dan apartemen di kawasan Eropa, untuk disewakan kepada para turis.

Melansir dari siaran pers, Kamis (02/09/2019) Maninder Gulati, Global Chief Strategy Officer OYO Hotels & Homes, menjelaskan dengan akuisisi ini membantu pihaknya untuk merealisasikan visi menjadi real estat global.

Baca Juga: Babak Baru Pertumbuhan Bisnis OYO Hotels di Indonesia

“Dengan dukungan kapabilitas dan tim @Leisure Group, kami akan melanjutkan misinya
untuk menciptakan pengalaman menginap berkualitas bagi pelancong,” tutur Gulati.

Ia memaparkan, ada tiga rasionalisasi strategis di balik akuisisi OYO terhadap perusahaan rental properti tersebut. Pertama, Eropa adalah pasar terbesar untuk kategori Homes, dengan menyumbang 30-40% dari total pasokan di bisnis tersebut.

“Eropa berpengaruh besar terhadap tren sewa rumah tinggal dan vila secara global. Dengan posisinya yang unik, mereka dapat mengkapitalisasi pengalaman dan wawasannya dan pendekatan full stack OYO, untuk membangun bisnis vacation rental terbesar di dunia,” kata Gulati.

Baca Juga: Teknologi OYO Diklaim Mampu Tingkatkan Okupansi Hotel Hingga 90%

Kedua, menurutnya @Leisure Group adalah satu dari sedikit perusahaan vacation rental
di dunia yang menggunakan pendekatan menyeluruh, dengan kapabilitas berbasis data. Faktor ketiga, Gulati menerangkan karena manajemen perusahaan tersebut memiliki reputasi yang baik.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Tobias Wann, CEO @Leisure, mengatakan pihaknya hadir untuk melayani semua bentuk penyewaan rumah di perkotaan.

Baca Juga: Kerjasama dengan HK Realtindo, OYO Resmikan Amethyst Tower

“Fokus kami memberikan pengalaman menginap yang mudah bagi pemilik rumah dan tamu. Kami telah berhasil mencapainya selama beberapa tahun terakhir, dan sekarang bercita-cita untuk memperluas kehadiran kami, tidak hanya di Eropa namun global,” ucap Tobias.

Lebih lanjut dia menerangkan, melalui Belvilla, DanCenter, and Danland, @Leisure Group menawarkan lebih dari 30 ribu rumah, vila maupun apartemen yang berada di 13 kota di Eropa.

Sebagai info tambahan, sejak resmi diluncurkan pada tahun 2017, kini OYO Homes telah memiliki lebih dari 15.000 unit villa dan apartemen secara global.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda