Pangeran Harry dan Meghan Dihadiahi Rumah Baru yang Bersejarah

Ratu Elizabeth II menawarkan properti menawan untuk ditinggali oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle. Rumah yang terletak di area Istana Windsor ini punya sejarah yang tinggi.

Rumah Baru Pangeran Harry-Meghan Markle-rumahhokie.com
(Foto : Istimewa)

RumahHokie.com (Inggris)Pangeran Harry dan Meghan Markle mendapatkan hadiah spesial, yakni sebuah rumah bersejarah dari Ratu Elizabeth II. Terletak di sisi timur pekarangan Istana Windsor, hunian yang disebut Adelaide Cottage itu dekat apartemen Ratu dan Pangeran Philip.

Dilansir dari laman Elledecor, seorang sumber mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II menawarkan properti menawan untuk ditinggali oleh Harry dan Meghan Markle.

Ternyata, sang nenek memberikan rumah untuk cucunya tersebut bukan bangunan yang sembarangan. Istana itu memiliki penampilan arsitektur dan interior yang menakjubkan dan penuh dengan sejarah.

Baca Juga : Ini Dia Rumah Incaran Pangeran Harry dan Meghan Markle

Bangunan itu dibuat pada tahun 1831 oleh Raja William IV untuk sang istri, Ratu Adelaide. Oleh karena itu, tempat tersebut dinamai sesuai dengan nama istrinya.

Ketika proses pembangunannya, istana tersebut dibuat dengan menggunakan bahan bangunan dari Royal Lodge. Sejak dibangun, banyak bangsawan yang telah tinggal di Adelaide Cottage.

Dahulu, Ratu Victoria kerap kali mengunjungi rumah itu untuk sarapan atau minum teh bersama para tamu kerajaan.

Istana mewah itu juga punya kisah masa lalu yang penuh drama. Sebelum ditinggali oleh Harry dan Meghan nanti, rumah bagi keluarga kerajaan tersebut juga pernah menjadi tempat tinggal bagi Putri Margaret, adik dari Ratu Elizabeth II.

Baca Juga : Wow, Properti Trump di Palm Beach Disewakan Rp1,4 Miliar Per Bulan

Dikisahkan, di tahun 1945 Putri Margaret memiliki kekasih bernama Kapten Peter Townsend. Saat itu Townsend bekerja dengan ayah Ratu Elizabeth II dan tinggal di Adelaide Cottage.

Walaupun sudah menjalin cinta, Putri Margaret dan Townsend tidak disetujui untuk menikah karena sang kapten sebelumnya telah bercerai dengan istrinya.

Pada tahun 2015 lalu, bangunan itu telah mengalami renovasi di beberapa sisi. Akan tetapi hampir semua ruangan calon rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle itu masih tetap dipertahankan keasliannya.

Misalnya, pada area kamar tidur masih terdapat ornamen dekoratif berlapis emas dari kapal kerajaan abad ke-19 yang diletakkan di bagian ceiling-nya.

Istana yang akan ditempati oleh Pangeran Harry dan Meghan ini juga memiliki perapian marmer bergaya Graeco-Mesir yang bernilai tinggi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda