Pantang Menyerah Victor Besarkan Citra Swarna Group

Ketertarikan Victor terhadap bisnis properti bukanlah tanpa alasan. Menurutnya hal itu didasari oleh keinginan dia untuk membantu banyak orang melalui penyediaan rumah yang berkualitas.

Victor Direktur Citra Swarna Group, Citra Swarna Group, Kartika Residence, Karawang
Victor, Founder sekaligus Direktur Citra Swarna Group. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Karawang) – Berbekal ilmu manajemen yang ia dapat dari toko bahan bangunan milik keluarga, membuat Victor, Founder sekaligus Direktur Citra Swarna Group, memberanikan diri untuk mendirikan sebuah perusahaan developer properti.

Setahap demi setahap, ia coba mencari cara untuk mengembangkan mimpi yang dimilikinya, untuk membangun perusahaan dalam bidang properti.

“Awalnya, saya mencoba masuk untuk menjadi sub-kontraktor. Kemudian, beralih lagi menjadi vendor.  Lalu, masuk menjadi kontraktor utama. Dan pada akhirnya menjadi developer dalam industri properti, dengan nama Citra Swarna Group,” cerita Victor ketika ditemui RumahHokie.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Citra Swarna Group Kembangkan Kota Mandiri di Timur Karawang

Lebih lanjut, dia menjelaskan, proyek pertama kali yang digarapnya adalah perumahan Cipta Pesona Residence di Jati Asih, Bekasi. “Kebetulan pemilik tanahnya percaya sama saya, dan pada akhirnya berkembang,” katanya.

Victor menerangkan, ketertarikan dirinya terhadap bisnis properti bukanlah tanpa alasan. Menurutnya hal itu didasari oleh keinginan dia untuk membantu banyak orang melalui penyediaan rumah yang berkualitas.

“Saya melihat, properti itu telah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat di Tanah Air. Kebutuhan tersebut perlu didukung dan disediakan oleh pengembang,” ujar pria yang hobi bersepeda ini.

Dalam merintis perusahaannya tersebut, ia telah banyak mengalami jatuh-bangun. Namun demikian, pria lulusan Teknik Elektro ini mengaku rasa ingin tahu dirinya mendorong ia untuk bertahan di bisnis tersebut.

Baca Juga: Gandeng 50 Franchise Kuliner, Kartika Residence Raih Penghargaan MURI

“Saya ini agak keras kepala dalam hal menyerah. Jangan khawatir untuk berani bermimpi tinggi. Karena mimpi itu tidak bayar kan. Kemudian, saya belajar bagaimana untuk terus mengembangkan bisnis properti,” ujarnya tersenyum.

Tangan dingin dan kegigihan pria kelahiran 27 Maret ini dalam mengelola Citra Swarna Group membuahkan hasil. Hingga kini developer tersebut telah membangun 14 proyek perumahan tapak di berbagai daerah.

Baca Juga: Ironis, Jakarta Raup Rp18 Miliar per Tahun dari Kawasan Industri Karawang

Diantaranya, Citra Swarna Regency, Citra Swarna Permai, Citra Swarna Extension,
Citra Swarna Residence, Citra Swarna Pratama, Citra Swarna Subang, Pilar Gading Mas, Cluster Bojong Permai, serta Kartika Residence.

Salah satu proyek terbesarnya, yakni Kartika Residence merupakan kota mandiri yang dibangun di atas lahan seluas 140 hektar di Gintung Kerta, Klari, Karawang, Jawa Barat. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Bumi Arta Sedayu, salah satu anak perusahaan Citra Swarna Group.

Dipilihnya Karawang sebagai lokasi pengembangan tak lepas dari potensi kota itu. Karawang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus terbesar di Asia Tenggara..

“Masyarakat kita kalau diberi pilihan properti yang lebih baik akan senang. Di sini kami menghadirkan perumahan dengan fasilitas yang terbaik di daerahnya dan affordable harganya,” tandas Victor.

 

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda