Pantau Kondisi Pasar, Tahun Ini Intiland Ambil Langkah Konservetif

Intiland memiliki sejumlah rencana pengembangan proyek-proyek baru untuk meningkatkan penjualan, namun menunggu momentum terbaik.

press-conference-rupst-2019-intiland-anto-erawan-rumahhokie-dok
Press conferense RUPST PT Intiland Development, Tbk (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kondisi politik dan ekonomi yang terjadi pasca-Pemilu dan Pilpres, membuat  PT Intiland Development, Tbk (DILD) masih menunggu momen yang tepat untuk merilis proyek properti terbaru.

Kendati demikian, Archied Noto Pradono Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland mengungkapkan, setidaknya akan ada dua produk baru yang diluncurkan di paruh kedua 2019, yakni di Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga: Pasar Kurang Kondusif, Laba Bersih Intiland Capai Rp203,7 Miliar

Menurutnya, Perseroan memiliki sejumlah rencana pengembangan proyek-proyek baru untuk meningkatkan penjualan. Namun demikian, Perseroan masih akan menunggu momentum terbaik dan adanya tren perubahan pasar untuk meluncurkan proyek-proyek baru tersebut.

“Tahun ini kami masih condong mempertahankan langkah konservatif untuk pengembangan baru, khususnya untuk proyek-proyek high-rise, seperti apartemen atau perkantoran. Kami perlu mencermati daya serap pasar, perubahan minat beli konsumen, hingga aspek pembiayaan perbankan. Tapi kalau untuk penjualan, kami akan lebih agresif lewat program-program promo yang menarik dan menguntungkan bagi konsumen maupun investor,” jelas Archied dalam acara konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Intiland, Rabu (15/5/2019).

#LivingConnected dan Stay On The Blue Line
Pada kesempatan yang sama, Theresia Rustandi, Corporate Secretary Intiland menuturkan, Perseroan juga telah meluncurkan program kampanye pemasaran bertema #LivingConnected sejak Maret 2019. Program ini merupakan gerakan kampanye untuk membangun kesadaran publik untuk meningkatkan kualitas hidup dengan tinggal di kawasan dekat transportasi publik, khususnya bagi warga di Jakarta dan sekitarnya.

Kehadiran beragam moda transportasi modern, seperti Mass Rapid Transit (MRT), Light Rapid Transit (LRT), maupun bus Transjakarta diyakini membawa perubahan, seperti memudahkan konektivitas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam jangka panjang.

Baca Juga: Lewat #LivingConnected, Intiland Kampanyekan Penggunaan Transportasi Publik

Perseroan berpartisipasi secara pro-aktif dan mengantisipasi dinamika tersebut dengan menghadirkan sejumlah produk properti hunian dan perkantoran terbaik yang dilalui jalur MRT maupun moda transportasi modern lainnya. Perseroan merasa adanya integrasi moda transportasi publik yang modern dan memadai, mutlak diperlukan masyarakat.

“Kami berusaha menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan proyek-proyek properti yang menawarkan kemudahan mobilitas dan konektivitas masyarakat dalam beraktivitas,” paparnya.

Menjadi bagian dari kampanye #LivingConnected, Perseroan meluncurkan program promo “Stay On The Blue Line”. Program ini memberikan penawaran spesial dan keunggulan properti-properti Intiland yang lokasinya dilintasi dan dekat dengan fasilitas MRT.

Baca Juga: Proyek Mixed-Use dan High Rise: Sumber Pendapatan Terbesar Intiland

Theresia mengatakan, ada tujuh pengembangan proyek Intiland yang lokasinya dilintasi atau berdekatan jalur MRT, yakni South Quarter, Poins Square, Serenia Hills dan South Grove yang lokasinya dekat stasiun Fatmawati dan Lebak Bulus. Sementara apartemen 1Park Avenue yang lokasinya sekitar 2 kilometer dari stasiun Blok M.

Selain proyek-proyek tersebut, Perseroan juga mengembangkan Fifty Seven Promenade yang meliputi apartemen, perkantoran, dan ritel di kawasan Thamrin berdekatan dengan stasiun Bunderan Hotel Indonesia dan stasiun Sudirman. Pengembangan lainnya yakni gedung perkantoran Intiland Tower yang persis bersebelahan stasiun Bendungan Hillir.

Baca Juga: Kolaborasi Intiland-Menara Prambanan, Poins Square Masuki Era Baru

“Lokasi proyek-proyek tersebut relatif dekat dengan stasiun MRT dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Ini akan menjadi investasi terbaik saat ini dan di masa depan,” ujarnya.

Perseroan percaya kehadiran fasiltas MRT dan moda transportasi modern lainnya memberi pengaruh terhadap budaya dan kebiasaan serta mampu mengubah pola hidup masyarakat menjadi lebih teratur. Dari sisi investasi, proyek-proyek properti yang berdekatan dengan fasilitas transportasi publik memiliki ruang lebih lebar untuk mendapatkan peningkatan nilai dan investasi.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda