Pariwisata Terdampak Virus Corona, OYO Gelontorkan Rp2,7 Miliar untuk Mitranya

Banyak hotel hingga pertokoan di pelbagai destinasi wisata di Asia Tenggara terpaksa menutup sementara usahanya, demi mengantisipasi penyebaran wabah corona.

OYO Siapkan Dana Rp2,7 miliar, virus Corona, mitra OYO Hotels di Asia Tenggara
Ilustrasi OYO Hotel. (Foto: hospitalitynet.org)

RumahHokie.com (Jakarta) – Asia Tenggara menjadi salah satu wilayah yang cukup terdampak akibat merebaknya virus corona (Covid-19). Hal ini tentunya memberi pengaruh yang besar bagi sektor pariwisata.

Banyak hotel hingga pertokoan di pelbagai destinasi wisata di Asia Tenggara terpaksa menutup sementara usahanya, demi mengantisipasi penyebaran wabah corona yang semakin meluas.

Pemerintah Indonesia juga telah mengeluarkan himbauan untuk WNI untuk sementara waktu tidak mengunjungi China, khususnya Kota Wuhan, yang telah menjadi tempat virus berbahaya itu berasal.

Baca Juga: Setelah Korban Jiwa, Virus Corona Kini Lumpuhkan Bisnis Properti Wuhan

Terkait akan hal itu, jaringan akomodasi global, OYO Hotels akan menggelontorkan dana bantuan sebesar USD200 ribu atau sekitar Rp2,7 miliar.

Di Asia Tenggara, jaringan OYO hadir di lebih dari 250 kota dengan lebih dari 2.500 mitra hotel yang mencangkup di negara Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam dan Thailand.

Mandar Vaidya, CEO OYO Hotels Asia Tenggara, Jepang & Timur Tengah, mengatakan bantuan dana Rp2,7 miliar tersebut akan dialokasikan untuk membantu para mitra pemilik aset properti dan anggota keluarga mereka di daerah-daerah terdampak virus corona.

Baca Juga: OYO Hotels Luncurkan Layanan Contact Center Terintegrasi di Indonesia

“Asia Tenggara telah memberikan kontribusi signifikan bagi OYO. Saatnya kami berkontribusi dengan mendedikasikan dana bantuan ini untuk masyarakat dalam masa-masa yang sulit ini,” kata Mandar, seperti dilansir dari siaran pers, Jumat (21/02/2020).

Bahkan, dia dan tim jaringan akomodasi global untuk Asia Tenggara itu juga turut menyumbangkan sebagian dari gaji mereka di bulan Februari 2020 untuk menyokong tujuan tersebut.

Sebelumnya, berbagai inisiatif juga telah dilakukan oleh OYO untuk turut membantu penanggulangan virus corona di China.

Baca Juga: Dianggap Berpotensi, OYO Hotels Bidik Pasar Indonesia Timur

Diantaranya, dengan mengalokasikan dana lebih dari 1 juta RMB atau setara dengan Rp1,9 miliar, yang diberikan khusus untuk wilayah tersebut.

Selain itu, Mandar Vaidya menerangkan pihaknya juga secara aktif memantau kesehatan para karyawan yang sering berinteraksi di tempat-tempat umum.

“Industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang terdampak merebaknya wabah corona. Oleh karena itu, menjaga keselamatan dan kesehatan para mitra pemilik aset serta tamu yang menginap selalu menjadi prioritas kami,” pungkas dia.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda