Pasarkan Produknya, Duta Putra Land Mulai Lirik Digital Marketing

Duta Putra Land optimistis melihat pasar properti di 2020. Selain memasarkan produk properti yang sesuai dengan daya beli konsumen, sejumlah strategi pun diterapkan. Salah satunya menggunakan digital marketing.

duta-putra-land-grand-duta-city-bekasi-rumahhokie-dok2
Grand Duta City Bekasi, salah satu proyek teranyar Duta Putra Land (Foto: istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menjelang tahun 2020, Duta Putra Land tetap optimistis dapat memasarkan produk properti yang diminati konsumen. Kendati demikian, pengembang properti ini juga masih harus tetap melihat tren dan perkembangan pasar tahun depan. Demikian penuturan CEO Duta Putra Land, Iyang Setiawan.

“Tahun ini, pasar properti memang masih agak slow. Meski demikian, proyek-proyek baru tetap kami persiapkan, mulai pembangunan infrastruktur, pembuatan gerbang, dan lain-lain,” kata Iyang Setiawan saat ditemui usai penandatanganan kerjasama Program Do The Best dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Baca Juga: Kolaborasi Bank BTN dan Duta Putra Land Tawarkan Program “Do The Best”

Tahun depan, menurut Iyang, hal yang menjadi isu utama adalah pembiayaan perbankan. Untuk itu, Duta Putra Land menggandeng Bank BTN melalui program Do The Best yang bertujuan untuk mempermudah proses pengucuran KPR (kredit pemilikan rumah).

Terkait, proyek baru, Iyang mengatakan pihaknya memiliki keuntungan, karena telah memiliki lahan sejak lama, sehingga harga produk properti yang dirilis bisa bersaing.

Baca Juga: Beberapa Hal Ini Perlu Dipahami Praktisi Properti di Era Ekonomi Digital

Di sisi lain, Iyang menilai, perkembangan teknologi informasi yang sangat masif belakangan ini membuat pengembang properti mau tidak mau harus mulai beralih ke digital marketing.

“Strategi kami di sisi marketing mulai mengarah ke digital. Bentuk-bentuk promosi pun beralih ke digital. Kami mulai banyak melakukan promosi produk melalui media sosial dan digital marketing,” jelasnya.

Proyek Terbaru di 2020
Sementara itu, Direktur Marketing Duta Putra Land,  Ester Santoso mengungkapkan, setidaknya ada dua proyek besar yang akan diluncurkan di 2020. Pertama, perumahan Grand Duta City Bekasi dengan total lahan 200 hektar.

“Di tahap pertama, Grand Duta City Bekasi akan meluncurkan Cluster Manhattan dengan jumlah 160 unit rumah dengan harga Rp500 jutaan hingga Rp1,2 miliar. Saat ini kami baru mulai tahap promosi, tetapi peminatnya sudah cukup banyak,” tutur Ester.

Baca Juga: Lima Strategi Marketing Produk Properti “Zaman Now”

Proyek kedua adalah Grand Duta City Parung, perumahan dengan luas 150 hektar yang rencananya diluncurkan di pertengahan 2020.

“Harga rumah di Grand Duta City Parung mulai Rp500 jutaan,” kata Ester.

Menurutnya, pangsa rumah dengan Rp500 jutaan masih menjanjikan dan segmennya sesuai dengan daya beli konsumen belakangan ini.

“Berbeda dengan perumahan yang harganya terlalu tinggi—seperti Rp1 miliar ke atas—agak sulit (mencari) konsumennya. Selain harga, gimmick marketing juga harus dipikirkan agar konsumen bisa membeli,” urai Ester.

Baca Juga: Duta Putra Hadirkan Kawasan Komersial The Plaza di Grand Bukit Dago

Saat ini, Duta Putra Land tengah mengembangkan beberapa proyek di Jakarta dan Sekitarnya. Di Selatan Jakarta, Duta Putra Land mengembangkan perumahan Vila Dago, Vila Dago Tol, Bukit Dago, Duta Bintaro, Grand Serpong, Grand Serpong 2, dan Apartemen Bintaro Parkview; sementara di Barat Jakarta, dikembangkan Duta Garden.

Di Timur Jakarta, Duta Putra Land membangun Grand Duta City, Bukit Golf, Puri Gading, Pondok Ungu Permai, Kavling Taman Wisata, dan Candrabaga. Sedangkan di Bekasi Timur dipasarkan Puri Cendana dan Taman Puri Cendana.

Di samping hunian, Grand Duta City juga memasarkan Ruko 3 in 1 Duta Garden, Marrakash Square, Ruko Pondok Ungu Permai, dan Duta Mas Plaza.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda