Pasarkan Tower Kedua Grand Dhika City Lifestyle, APP Gandeng 99.co

Grand Dhika City Lifestyle, Jatiwarna, merupakan superblok yang terdiri dari beberapa tower apartemen, hotel, dan mall dengan konsep utama “ Village".

Kerjasama Adhi Persada Properti dengan 99.co pasarkan Tower Arlington di proyek Grand Dhika City Jatiwarna (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Setelah pada pertengahan Maret 2017 lalu meluncurkan aplikasi mobile APP Smart Property Tools—yang dirancang untuk menjadi sales agent produk-produk APP—kini PT Adhi Persada Properti (APP) menjalin kerjasama dengan 99.co Indonesia.

Agus Sitaba, Direktur Utama PT Adhi Persada Properti mengatakan, anak perusahaan dari PT Adhi Karya (Persero), Tbk ini turut mengikuti perkembangan teknologi.

Dia beralasan, pengguna internet di Indonesia telah lebih dari 50%. Data yang dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) mengungkapkan, dari 256,2 juta orang di Indonesia, sekitar 132,7 juta orang adalah pengguna internet.

“Setelah meluncurkan APP Smart Property Tools, kami juga berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen serta memperluas jangkauan market kami dengan menggandeng 99.co Indonesia,” tutur Agus di sela penandatanganan kerjasama, Jumat (7/4/2017).

Target Rp340 Miliar
Happy Murdianto, Corporate GM Sales & Marketing PT Adhi Persada Properti mengatakan, dengan kerjasama bisnis ini, 99.co berkomitmen untuk menjual tower kedua Grand Dhika City Lifestyle, Jatiwarna, yaitu Tower Arlington.

“Dengan menggandeng 99.co Indonesia, APP optimis bisa mencapai kontrak 2017 hingga Rp2 triliun, karena market yang dijangkau semakin luas,” tuturnya.

Sementara itu, Pulung Prahasto, Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti menjelaskan, Arlington berdiri di atas lahan 4.633 m2 yang berlokasi di KM 37 Tol JORR, di sebelah exit tol Jatiwarna.

Dengan total 559 unit, angka penjualan Arlington diperkirakan mencapai Rp340 miliar.

“Tower pertama, Grand Dhika City Lifestyle: Emerald, saat in tersisa 18 unit. Harganya berkisar Rp16,5 juta per meter persegi, naik dari Rp12 juta per meter persegi saat diluncurkan di 2015,” paparnya.

Harga Tower Arlington, imbuhnya, lebih tinggi sekitar 15% – 16% dari Emerald, dimana tipe studio dipasarkan Rp400 juta – Rp500 juta.

Grand Dhika City Lifestyle, imbuh Happy, merupakan kawasan superblok yang terdiri dari beberapa tower apartemen, hotel, dan mall dengan konsep utama “ Village”, yaitu sebuah konsep hunian dengan desain arsitektural yang memadukan unsur modern dan tradisional.

Merambah 8 Kota Besar
Pada kesempatan yang sama, Irvan Ariesdhana, Country Manager 99.co Indonesia menjelaskan, sejak April 2016 pihaknya fokus memasarkan properti primary dan hingga saat ini 99.co telah memasarkan sekitar 50 proyek properti.

“Pada kuartal pertama 2017, kami memasarkan sebanyak 580 unit dengan nilai sekitar Rp250 miliar,” urainya.

Dengan kucuran dana terbaru sebesar SGD11 juta (sekitar Rp104 miliar) dari investor Eduardo Saverin dan Sequoia Capital India Advisors Private Limited, Irvan optimistis bisa merambah delapan kota besar di Indonesia hingga akhir 2017 ini.

Sementara, Darius Cheung, Founder dan CEO 99.co Indonesia mengatakan, Indonesia adalah pasar yang sangat penting, bukan hanya karena populasinya yang banyak, tapi juga karena perkembangan properti yang sangat pesat.

“Melihat semua indikator yang ada, saya optimistis pasar properti Indonesia akan mengalami kebangkitan tahun ini,” katanya kepada RumahHokie.com.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda