Pasca Renovasi Stasiun Cisauk, Pengguna Commuter Line Meningkat

Gedung Stasiun Cisauk dirancang agar dapat terintegrasi dengan kawasan junction transportasi pertama di Indonesia, yakni intermoda BSD City,

Stasiun Cisauk, BSD City, Sinar Mas Land

RumahHokie.com (Tangerang) – Februari 2019 lalu, Stasiun Cisauk tampil dengan wajah baru dengan sentuhan futuristik pada rancangan arsitektur-nya. Berdiri di atas lahan seluas 11.440 meter persegi, Stasiun Cisauk kini dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat.

Pasca renovasi, wujud stasiun tersebut menjadi lebih modern. Bahkan tidak jarang pengguna transportasi Commuter Line membandingkannya dengan stasiun-stasiun kereta yang ada di luar negeri.

Selain penampilan yang menarik, Stasiun Cisauk pun kini dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk memberi kenyamanan dan kemudahan para pengguna transportasi massal.

Baca Juga: Bagian dari Fasilitas BSD City, Gedung Baru Stasiun Cisauk Resmi Beroperasi

Kepala Stasiun Cisauk, Evan Dwi menerangkan, bahwa gedung utama stasiun ini berada di lantai dua, sehingga berfungsi juga sebagai penghubung antar peron. Pengunjung dapat memasuki gedung stasiun melalui tangga dan eskalator.

Evan menuturkan Stasiun Cisauk saat ini juga dilengkapi dengan ramp untuk memudahkan kaum disabilitas mengakses bangunan tersebut.

“Di beberapa titik, lift juga disediakan untuk penumpang prioritas, seperti lansia, kaum disabilitas, ibu hamil dan ibu yang membawa anak kecil,” katanya seperti dilansir dari siaran pers, Ahad (07/04/2019).

Baca Juga: Sinar Mas Land Bermitra dengan Grab, Kembangkan Teknologi BSD City

Menurut Evan, gedung baru ini juga memiliki mushola yang nyaman dan bersih. Untuk menambahkan kenyaman penggunany, Stasiun Cisauk dilengkapi pula dengan fasilitas standar, seperti toilet dengan kualitas memadai. Infografis yang baik di area stasiun pun turut memberikan kemudahan untuk para penumpang.

Lebih lanjut dia mengatakan setelah mengalami renovasi serta penambahan beberapa fasilitas umum, jumlah penumpang yang naik-turun di stasiun itu mengalami peningkatan.

Biasanya, penumpang Commuter Line yang naik-turun di Cisauk berkisar 5.500 orang per hari, akan tetapi hingga kini Evan mengatakan jumlahnya mencapai 14.000 orang per hari.

“Adanya akses baru dan integrasi dengan Pasar Modern Intermoda dan Terminal Intermoda memberikan peningkatan yang signifikan, khususnya saat akhir pekan,” tutur Evan.

Baca Juga: Kementerian PUPR: Proyek TOD Tidak Dimonopoli Pengembang BUMN

Sebagai info tambahan, Stasiun Cisauk, Pasar Modern Intermoda dan Terminal BSD Link, ketiganya terhubung oleh Sky Bridge sepanjang kurang lebih 300 meter.

Para pengguna KRL juga dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan BSD Link, yakni
shuttle bus gratis yang disediakan oleh pengembang properti Sinar Mas Land. Transportasi tersebut disediakan untuk menghubungkan berbagai fasilitas di dalam BSD City seperti AEON Mall, ICE, The Breeze dan sebagainya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda