Pekan Raya Indonesia 2018 Tampilkan “International Indie Music Festival”

Pameran multiproduk dan multi-entertainment indoor ini bakal digelar pada 27 September – 7 Oktober 2018 mendatang.

launching-pekan-raya-indonesia-2018-ICE-BSD-City-rumahhokie-anto-erawan-dok
Kiri ke kanan: Ichwan Sofwan, Marketing & Sales Manager IIG Events; Deddy Andu, General Manager IIG Events; Ryan Adrian, President Director PT. Indonesia International Expo; Harry Koko Santoso, Presiden Direktur Deteksi Production. (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang) – Untuk kali ketiga, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City menjadi tuan rumah Pekan Raya Indonesia (PRI). Pameran multiproduk dan multi-entertainment indoor ini bakal digelar pada 27 September – 7 Oktober 2018 mendatang.

Ryan Adrian, President Director Indonesia International Expo (IIE) sebagai penyelenggara menjelaskan, PRI 2018 akan tampil lebih fresh dengan konsep baru yang lebih menarik, dengan mengangkat tema “Pameran Multiproduk Indoor Terbesar Bernuansa Festival.

Baca Juga: Targetkan Transaksi Rp1 Triliun, Pekan Raya Indonesia 2017 Digelar

“Belajar dari pengalaman PRI 2016 dan 2017, kami memperkuat nuansa festival di dalam PRI 2018 dengan menghadirkan “International Indie Music Festival” dengan menggandeng band-band indie Tanah Air dan mancanegara untuk seluruh genre musik. Festival ini diharapkan bisa menjadi penggerak kebangkitan musik indie di Indonesia,” tutur Ryan saat konferensi pers peluncuran PRI 2018, Selasa (21/2/2018).

Sementara itu, Harry “Koko” Santoso, Presiden Direktur Deteksi Production yang digandeng sebagai penyelenggara “International Indie Music Festival” mengatakan, akan ada puluhan band indie dari 30 negara yang akan tampil dalam 11 hari acara tersebut.

“Dari Indonesia akan tampil di antaranya Mocca, Sore, dan Payung Teduh; sedangkan dari mancanegara, kami juga akan mendatangkan beberapa band indie legendaris, salah satunya Slow Dive,” tutur Koko.

Ubah Konsep
Ryan mengaku pihaknya melakukan beberapa perombakan konsep di PRI 2018, mulai dari sisi peserta hingga tiket masuk.

“Tiket masuk PRI 2018 pada Senin hingga Kamis sebesar Rp25 ribu, sedangkan untuk Jumat hingga Minggu sebesar Rp35 ribu,” jelasnya.

Harga tersebut menurutnya lebih murah dibanding PRI 2017 yakni Rp40 ribu saat weekend. Dia beralasan, penurunan harga tersebut dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Pasalnya, PRI 2017 lalu hanya berhasil mengundang 580.000 pengunjung, dari satu juta pengunjung yang ditargetkan.

“Acara PRI memang bukan untuk mencari profit, tetapi lebih untuk mengundang banyak orang mengenal ICE BSD City,” kata Ryan yang menargetkan transaksi Rp1 triliun dalam perhelatan PRI 2018 kali ini.

Pada kesempatan yang sama, Ichwan Sofwan, Marketing & Sales Manager IIG Events memaparkan, PRI 2018 akan menghadirkan pameran properti, otomotif, fashion dan lifestyle, home interior, UMKM, elektronik, hobi, dan consumer good.

“Pada penyelenggaraan kali ini, kami juga akan menampilkan pertunjukan sirkus, pertunjukan Musikal Dongeng Naura ke-2, Suara Rupa, dan wisata kuliner Jajan Senggol,” jelasnya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda