Pembangunan Tahap I Rampung, Ciputra Group Rilis Citra Maja Raya

Kota Baru Maja menjadi salah satu dari 10 kota baru publik yang dicanangkan Pemerintah RI dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Peresmian Citra Maja Raya (Foto: @Citramaja)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ciputra Group merilis proyek terbarunya, yaitu Citra Maja Raya di Kabupaten Lebak, Banten. Di lahan seluas 2.000 hektar, pengembang properti tersebut sedang membangun 10.000 unit rumah dan berbagai fasilitas lainnya.

Diresmikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya, Sabtu, (18/11/2017), proyek Citra Maja Raya menunjukan progres pembagunannya.

Direktur Utama PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mejelaskan sebagian besar pembangunan rumah di pengembangan tahap I sudah rampung, bahkan sudah mulai diserah-terimakan kepada para pembelinya.

Baca Juga: Kota Baru Maja Akan Terapkan Pola Hunian Berimbang

“Pembangunan Boulevard Jalan Utama ROW 40 dari pintu gerbang utama menuju ke cluster-cluster juga sudah rampung. Disusul dengan penghijauan kota dan cluster. Kemudian, akan dilanjutkan dengan pembangunan Eco Plaza, Eco Club house, dan Eco Park.  Direncanakan akan selesai tahun 2018,” ujar Budiarsa.

Hingga saat ini, proyek Citra Maja Raya sedang menggarap 10.000 unit rumah, termasuk di dalamnya akan dibangun sekitar 8.000 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Selain itu, kami akan segera membangun 1.000 unit rumah MBR Subsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang disediakan oleh Pemerintah RI,” tambahnya.

Baca Juga: Hanya Dengan Rp123 Juta, Anda Bisa Punya Rumah di Kota Maja

Adapun rumah-rumah yg dikembangkan di Citra Maja Raya telah mendapatkan  sertifikasi EDGE (Excellent Design for Greater Efficiency) di bidang pembangunan yang berwawasan lingkungan oleh lembaga international IFC (International Finance Corporation).

Kawasan Citra Maja Raya didesain dengan konsep TOD (Transit Oriented Development), sebuah pengembangan kawasan berbasis kepada sistem transportasi massal.

Kawasan terpadu tersebut didukung dan sudah dilengkapi dengan jalur  KA Commuter line, Rel double track, serta sarana stasiun yang lebih modern dan nyaman.

Kota Baru Maja dikembangkan melalui joint operation antara PT Ciputra Residence, PT Hanson International Tbk, dan PT Putra Asih Laksana, Citra Maja Raya. Pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2015 silam.

Kota Baru Maja, Lebak, Provinsi Banten, menjadi salah satu dari 10 kota baru publik yang dicanangkan Pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) periode tahun 2015 hingga tahun 2019.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda