Pemprov DKI Jakarta Terus Sempurnakan Regulasi DP Nol Rupiah

Demi terwujudnya program Rumah DP Nol Rupiah, Pemprov DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Bank Indonesia, OJK, maupun pihak terkait lainnya untuk menyempurnakan skema peraturan dan struktur kerjanya.

Wakil Gubernur Sandiaga Uno-RumahHokie.com-Adhitya Putra-7925
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberi kata sambutan dalam penandatanganan kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan para pengembang properti anggota REI DKI Jakarta, Kamis (18/01/2018) di Balai Kota Jakarta. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menjelaskan skema serta struktur kerja untuk mewujudkan program Rumah DP Nol Rupiah terus disempurnakan.

“Sementara ini, sedang terus disempurnakan (regulasinya). Kami terus berkoordinasi dengan Bank Indonesia, OJK, maupun pihak terkait dari internal Pemprov.¬†Kami akan sesuaikan, yang penting tidak melanggar aturan,” ucap Sandiaga Uno ditemui di Balai Kota, Kamis (18/01/2018) pada acara penandatanganan kerjasama dengan DPD REI DKI Jakarta.

Baca Juga: Sinergi Pengembang REI DKI Jakarta Wujudkan Program DP Nol Rupiah

Ia menambahkan, untuk mempercepat terwujudnya program Rumah DP Nol Rupiah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sedang memikirkan insentif apa yang bisa diberikan untuk memudahkan para pengembang dalam mendukung terlaksananya rumah bagi masyarakat Ibukota.

“Nanti mungkin bentuknya bisa dengan memberikan kemudahan perizinan. Mungkin bisa pula dengan Koefiensi Luas Bangunan (KLB), sehingga bisa menarik para pengembang properti untuk terlibat dalam mewujudkan program tersebut,” jelas Sandiaga.

Kembali ia menyampaikan, jika nanti sudah ada skema peraturan dan struktur kerja, Pemprov DKI Jakarta menginginkan para pengembang properti yang tergabung di REI DKI Jakarta bisa menjadi mitra bagi terwujudnya program Rumah DP Nol Rupiah itu.

“Dengan program itu, kami mengharapkan akan terjadinya pengurangan backlog perumahan
yang mencapai 300 ribu lebih di Jakarta secara signifikan,” katanya.

Baca Juga: Anies Baswedan: Jakarta Adalah Pusat Kemiskinan Ekstrem

Sebagai tambahan info, hari ini juga bertepatan dengan prosesi peletakan batu pertama (groundbreaking) dari pembangunan rumah untuk program DP Nol Rupiah di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, yang dilakukan oleh Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

“Secara simultan, kami melakukan groundbreaking pembangunan rumah di Pondok Kelapa. Namanya, Pondok Kelapa Village. Kami tampilkan di situ ada showunit, sehingga masyarakat bisa melihat secara nyata bagaimana rasanya masuk kerumah dengan DP Nol Rupiah,” jelas Sandiaga.

Dikutip dari portal berita Kompas, pembangunan proyek pertama dari program Rumah DP Nol Rupiah ini akan dilakukan oleh Pembangunan Sarana Jaya. Di lahan seluas 1,3 hektar, mereka akan membangun dua menara yang berisikan total 700 unit tempat tinggal bagi masyarakat Jakarta.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda