Penambahan Runaway Bandara Soetta Pengaruhi Bisnis Properti di Tangerang

Diresmikannya Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta dianggap mampu membawa kemeriahan dan dampak positif bagi industri properti di Kota Tangerang.

apartemen skandinavia tangcity, skandinavia apartment, skandinavia lagoom, tangcity superblock, apartemen di kota tangerang
Show unit dari Apartemen Skandinavia tipe Lagoom. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang) – Diresmikannya landasan pacu atau runaway 3 Bandara Soekarno-Hatta oleh Presiden RI Joko Widodo pada akhir Januari lalu, disebut-sebut oleh developer mampu membawa angin segar terhadap iklim properti di Kota Tangerang.

Menurut Sugiyanto Lie, Direktur PT Pancakarya Griya, selaku pengembang Apartemen Skandinavia di Tangcity Superblock, Kota Tangerang, kehadiran tambahan infrastruktur transportasi publik tersebut akan membawa imbas positif kepada proyek properti garapannya.

Soekarno-Hatta adalah salah satu bandara yang teramai di Asia. Dengan semakin meningkatnya traffic penumpang, tentu akan semakin besar pasar yang akan kami dapatkan” ujar Sugiyanto ketika ditemui RumahHokie.com, Sabtu (01/02/2020) di Tangerang.

Baca Juga: Apartemen Skandinavia Bersiap Operasikan Layanan Fika Rooms untuk Publik

Lebih lanjut dia mengatakan, dampak dari pembangunan infrastruktur Bandara Soetta hingga saat ini saja kawasan Tangcity Superblock, yang memiliki Novotel Hotel maupun apartemen, telah banyak dihuni oleh airlines crew lokal maupun internasional.

Skandinavia Apartment hanya berjarak 20 menit ke Bandara Soekarno-Hatta. Selain pengunjung domestik, banyak kru pesawat dari Irak yang memilih apartemen kami untuk hunian sementara. Mereka sedang ikut pelatihan airlines bersama Garuda,” ungkapnya.

Untuk menyambut potensi sewa apartemen di Kota Tangerang tersebut, Sugiyanto menjelaskan pihaknya telah menghadirkan layanan Fika Rooms.

Baca Juga: Usung Konsep Keseimbangan, Apartemen Skandinavia Rilis Unit Lagom

“Fika Rooms itu pengelolaan unit dengan basis apart-hotel, yang memberikan fasilitas penginapan harian dengan fasilitas sekelas bintang 4 untuk melayani kebutuhan pasar di sini,” kata dia.

Sugiyanto Lie menambahkan saat ini pihaknya menghadirkan Fika Rooms sebanyak 100 unit kamar, untuk menunjang Novotel yang kini tingkat okupansi harianya diklaim mencapai 90%.

“Kami optimistis pasar sewa akan cukup baik. Kebutuhan hunian tetap ada. Apalagi setelah diresmikannya runway 3 bandara Soetta, kami tetap yakin berjalan baik,” pungkas dia

Apartemen Dekat Transportasi Publik Lebih Diminati
Belum lama ini, konsultan real estat global, JLL Indonesia melaporkan hasil survei pasar properti di kawasan Jabodetabek hingga kuartal IV-2019 pada sektor kondominium.

Baca Juga: Foto: Begini Tampilan Interior Apartemen Skandinavia Bertema Alter Ego

Berdasarkan catatan JLL, penjualan unit kondominium sepanjang 2019 lalu didominasi oleh unit yang relatif kecil dan kedekatatan aksesibilitas menuju transportasi publik.

“Kedekatan dengan transportasi publik merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh para pembeli apartemen saat ini,” ujar Vivin Harsanto, Head of Advisory JLL Indonesia, pada kesempatan yang berbeda, Rabu (29/01/2020) lalu di Jakarta.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda