Pencari Rumah di AS Pilih Donald Trump atau Hillary Clinton?

Survei ini mengukur keinginan publik AS terhadap nilai kepemilikan rumah serta program pemerintah yang mendorong kepemilikan rumah dan suplai perumahan.

RumahHokie.com (Washington) – Perumahan tetap menjadi prioritas utama masyarakat Amerika Serikat saat ini. Di musim politik seperti saat ini, para voter ternyata memilih calon presiden yang menurut mereka bisa membawa angin segar buat sektor perumahan di Negeri Paman Sam.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh National Association of Home Builders (NAHB) mengukur keinginan publik AS terhadap nilai kepemilikan rumah serta program pemerintah yang mendorong kepemilikan rumah dan suplai perumahan.

Survei NAHB ini dilakukan secara nasional pada 22-24 Juli 2016 dengan responden lebih dari 2.800 orang.

Dari survei tersebut tercatat empat dari lima orang Amerika percaya bahwa memiliki rumah adalah investasi yang baik.

Selain itu, survei ini juga menanyakan calon presiden AS mana yang akan memberi kontribusi terbaik untuk sektor perumahan. Sebanyak 38% responden memilih Hillary Clinton, 37% memilih Donald Trump, sementara 25% menyatakan tidak tahu.

“Survei ini menunjukkan bahwa kebanyakan orang Amerika percaya bahwa memiliki rumah tetap merupakan bagian integral dari ‘American Dream’ dan pembuat kebijakan perlu mengambil langkah-langkah aktif untuk mendorong dan melindungi kepemilikan rumah,” jelas Chairman NAHB, Ed Brady, seperti dikutip dari laman worldpropertyjournal.com.

Di antara para responden, sebanyak 55% mengatakan kendala terbesar untuk membeli rumah adalah menemukan rumah dengan harga yang sesuai kemampuan. Sebanyak 50% responden menyatakan tak memiliki tabungan cukup untuk membayar uang muka, sementara 41% responden melaporkan kesulitan mendapatkan persetujuan KPR (kredit pemilikan rumah) dari bank.

Survei NAHB juga mencatat beberapa poin penting:

  • Sekitar 82 responden memilih “a home for you to live in” sebagai investasi yang baik atau sangat baik (tertinggi dari enam pilihan). Angka ini jauh di atas pilihan kedua: “rekening pensiun” sebanyak 67%.
  • 81% dari responden berusia 18 – 29 tahun ingin membeli rumah.
  • 72% mendukung pemerintah memberikan insentif pajak untuk mendorong kepemilikan rumah.
  • 46% mengatakan sekarang adalah saat yang tepat untuk membeli rumah, dua kali lipat dari 23% responden yang mengatakan sebaliknya.
  • 36% ingin membeli rumah dalam tiga tahun ke depan.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda