Pendapatan SCG dari Penjualan Produk Meningkat 9%

Pendapatan penjualan yang didapat oleh SCG berjumlah Rp54,016 miliar atau setara dengan USD3,716 juta. Angka pendapatan itu meningkat sebesar 9% secara year-on-year (y-o-y).

Pendapatan SCG dari Penjualan Produk Meningkat 9%
(Foto: Doc SCG)

RumahHokie.com (Jakarta) Siam Cement Group (SCG) mengumumkan kinerja perusahaan untuk kuartal III-2018 yang belum diaudit. Berdasarkan laporan yang dirilis oleh mereka, produsen material bangunan tersebut menunjukkan peningkatan pada seluruh pendapatan.

Pendapatan penjualan yang didapat oleh SCG berjumlah Rp54,016 miliar atau setara dengan USD3,716 juta. Angka pendapatan itu meningkat sebesar 9% secara year-on-year (y-o-y)
dan mengalami pertumbuhan sebesar 2% secara quartal-on-quartal (q-o-q).

Dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Kamis (25/10/2018), Roongrote Rangsiyopash, President and CEO of SCG, menerangkan kenaikan pendapatan yang diraih perusahannya untuk pasar Thailand, tak terlepas dari pertumbuhan yang dialami semua unit bisnis mereka dan kondisi pasar secara keseluruhan.

Baca Juga: SCG Benamkan Dana Rp324 Miliar untuk Saham Mitra 10

“Walau pendapatan meningkat, akan tetapi laba kami menurun 20% secara y-o-y. Hingga kini laba kami mencapai USD287 juta. Hal itu disebabkan karena biaya penurunan nilai aset sebesar USD51 juta,” jelas Roongrote.

Ia melanjutkan, penurunan aset itu sesuai dengan standar akuntansi dan biaya nafta yang lebih tinggi dan melonjak seiring dengan kenaikan harga minyak global,

Baca Juga: Melalui AddVentures, SCG Dukung Perusahaan Rintisan di Indonesia

Adapun hasil kinerja untuk 9 bulan pertama di 2018, pendapatan SCG yang terdaftar dari penjualan mencapai Rp156,886 miliar atau setara dengan USD11,238 juta. Jumlah tersebut meningkat 7% y-o-y.

Kinerja SCG di Indonesia
Selain pasar Thailand, mereka juga mengumumkan kinerja SCG di Indonesia. Mereka meraih pendapatan untuk kuartal III-2018 dari penjualan sebesar Rp3,786 miliar atau setara USD260 juta. Pendapatan tersebut meningkat sebesar 27% y-o-y, terutama dari impor dari Thailand.

“Selama 9 bulan pertama di tahun 2018, kami mencatat pendapatan dari penjualan di Indonesia mencapai Rp10,033 miliar atau setara USD719 juta,” ungkapnya.

Baca Juga: Bantu Generasi Muda Indonesia, SCG Berikan 400 Beasiswa Pendidikan

Roongrote mengatakan kejadian gempa bumi dan tsunami pada September lalu yang melanda Sulawesi Tengah, ikut menggerakan kepedulian perusahaannya untuk membantu para korban. SCG telah memberikan bantuan dana sebesar lebih dari Rp900 juta melalui Palang Merah Indonesia.

“Ini menunjukkan komitmen kami sebagai perusahaan yang selalu berkontribusi pada masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda