Pengelola Apartemen Bassura City Raih Penghargaan dari Kantor Imigrasi

Synthesis Development, Bassura City, apartemen di Jakarta timur
(Foto: Dok. Bassura City)

RumahHokie.com (Jakarta)Bassura City menjadi apartemen pertama yang menerima piagam penghargaan dari Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur  atas dukungan dalam melakukan operasi gabungan sebanyak tiga kali.

Operasi yang dilakukan bersama antara pengelola Bassura City dan otoritas imigrasi Jakarta Timur ini memeriksa para Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di apartemen tersebut.

“Sebulan sekali dan setiap ada WNA yang baru masuk, kita data dan informasikan ke imigrasi sebagai bentuk koordinasi,” tutur Esther Rinelda, General Manager Bassura City, seperti dilansir dari siaran pers, Sabtu (01/12/2018).

Baca Juga: Beli Apartemen Ini, Dapat Gratis Sewa Apartemen Tiga Tahun

Dikatakan oleh Esther, operasi gabungan pertama berlangsung tahun lalu dan dua operasi berikutnya telah dilakukan tahun ini.

Selain operasi gabungan, ia mengungkapkan bahwa pengelola hunian vertikal karya Synthesis Development tersebut juga aktif secara swadaya mendata ulang WNA yang menjadi penghuni.

“Kita memfasilitasi pihak imigrasi untuk dapat bertemu dengan para WNA ini. Lebih afdal memang kalau mereka yang menanyakan seputar kitas dan paspor, sesuai ranahnya,” sambung-nya.

Baca Juga: Synthesis dan Anugerah Sepakat Garap Perumahan di Tangerang Selatan

Piagam penghargaan dari kantor Imigrasi diberikan kepada Bassura City di tengah berlangsungnya pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) tingkat kecamatan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dibentuknya Tim Pora bertujuan meningkatkan pengawasan keimigrasian yang terkoordinasi terhadap orang asing hingga lingkup yang lebih kecil.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Nasrudin Abu Bakar, Camat Jatinegara, menegaskan bahwa dengan dibentuknya Tim Pora akan memperkuat usaha peningkatan citra kecamatan Jatinegara serta Bassura City yang berada di dalamnya.

Baca Juga: Synthesis Residence Kemang Ajak Konsumen Pantau Progres Pembangunan via Live Streaming

“Kita harus preventif, sehingga WNA yang ada di apartemen bisa dideteksi secara jelas. Kita tidak ingin Bassura City menjadi kawasan yang jelek citranya, misalnya jika sampai ada peredaran narkoba, penipuan online, isu-isu prostitusi, dan sebagainya,” ucap Nasrudin.

“Mereka deportasi oleh imigrasi karena over stay. Ini juga meningkatkan citra Bassura City karena tidak melindungi orang-orang yang berstatus ilegal,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda