Pengembang Singapura Akan Bangun 1.700 Unit Hunian di Sentul

Mengalokasikan investasi sebesar sekitar Rp1,6 triliun, proyek ini akan dibangun di atas lahan 246.982 meter persegi.

slide-aerial-danau-teratai-sentul-city-rumahhokie-dok
Kawasan Sentul City (Foto: Dok. SentulCity.co.id)

RumahHokie.com (Singapura) – Pengembang asal Singapura, Perennial Real Estate Holdings (Perennial) akan mengembangkan proyek residensial di kawasan Sentul City, Bogor, sekitar 50 kilometer sebelah selatan Jakarta.

Mengalokasikan investasi sebesar SGD153,4 juta (sekitar Rp1,6 triliun) proyek ini akan dibangun di atas lahan 246.982 meter persegi.

Baca Juga: Bangun Superblok, Sentul City dan Sumitomo Bentuk Perusahaan Joint Venture

Melalui anak perusahaannya, Perennial SL (PSLPL), membeli Sanctuary City (SCPL) seharga SGD21 juta (Rp220.9 miliar) dari PT Bhakti Bangun Harmoni (BBH) yang sepenuhnya memiliki lahan proyek tersebut.

Setelah proses akuisisi, Perennial saat ini memiliki 60% saham proyek anyar tersebut. Sementara, SCPL dan BBH juga akan menjadi anak perusahaan Perennial.

Baca Juga: Wujudkan Digital City, Sentul City Rangkul Konsorsium Telkom-API

Kemudian, proyek akan dikembangkan dengan menggandeng perusahaan Tanah Air: PT Cipta Harmoni Lestari. Pengembangan proyek ini akan didanai melalui penjualan hunian, dana internal dan pinjaman dari pihak luar.

Pihak developer bermaksud mengembangkan hunian di lokasi tersebut, yang meliputi perumahan dan kondominium. Dengan total luas bangunan sekitar 147.000 meter persegi, sebanyak 1.700 unit hunian akan dikembangkan di proyek ini.

Baca Juga: Sentul PP Properti Mulai Pembangunan Apartemen Verdura

“Kehadiran kami di Indonesia sejalan dengan strategi Perennial untuk berinvestasi di pasar negara berkembang dengan pertumbuhan tinggi. Hal ini melengkapi portofolio aset kami saat ini yang lebih banyak berada di China dan Singapura,” kata juru bicara Perennial seperti dinukil dari laman Singapore Business Review.

Menurutnya, Jabodetabek mengalami urbanisasi secara masif dalam beberapa tahun terakhir karena meningkatnya permintaan akan pilihan perumahan berkualitas dengan harga terjangkau dari kelas menengah yang berkembang pesat di Indonesia.

“Hal ini menyebabkan pengembangan daerah permukiman di wilayah Jabodetabek, termasuk Sentul City,” pungkasnya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda