Penjualan Kondominium Segmen Menengah Diprediksi Terus Bertumbuh

JLL Indonesia memprediksi penjualan hunian vertikal untuk segmen menengah dan bawah akan terus melaju di sepanjang tahun 2018.

Pasar Kondominium Jakarta-Beach side Condominium-RumahHokie.com-agoda
Ilustrasi Kondominium. (Foto: agoda)

RumahHokie.com (Jakarta) – Konsultan properti internasional, Jones Lang LaSalle (JLL) Indonesia memperkirakan pertumbuhan pasar kondominium untuk segmen menengah dan bawah di Jakarta akan berlanjut sepanjang tahun 2018 ini.

Melalui laporan berjudul Jakarta Property Market Review 4Q17 yang dirilis oleh JLL Indonesia, menyebutkan kendati terdapat faktor kehati-hatian dalam pergerakan di pasar kondominium Jakarta, namun tidak membendung pertumbuhan penjualan di sektor tersebut

JLL Indonesia memprediksi penjualan hunian vertikal untuk segmen menengah dan bawah akan terus melaju di tahun ini.

Baca Juga : Hingga Triwulan I 2017, Tingkat Penjualan Kondominium Mencapai 67%

James Taylor, Head of Research Jll Indonesia, mengatakan calon pembeli lebih melirik kondominium yang menawarkan harga yang lebih kompetitif, lokasi yang bagus serta aksesibilitas infrastruktur yang terjangkau dan fasilitas yang baik.

“Permintaan tetap menjadi yang terkuat di segmen menengah dan bawah, dimana secara harga lebih terjangkau dan nilai pajaknya lebih rendah,” jelas James.

Selain harga yang lebih terjangkau, hal itu juga dipicu dari inisiatif sejumlah pengembang properti yang menawarkan insentif lain untuk menarik para calon pembeli.

Diantaranya, periode angsuran yang lebih lama, skema cicilan yang lebih ringan dan berbagai penawaran fasilitas lainnya.

Baca Juga : Kawasan Ini Jadi Lokasi Favorit Kondominium Baru di Jakarta

Meskipun pasar kondominium Jakarta untuk segmen menengah dan bawah diprediksi akan terus tumbuh, namun tidak demikian pada kondisi pasar hunian vertikal di segmen atas (mewah).

JLL Indonesia melihat, secara umum pasar kondominium mewah masih berjuang. Pajak hunian mewah terus memberi dampak pada permintaan di akhir pasar.

Proyek kondominium dengan nilai jual yang unik, seperti Fifty Seven Promenade dan Pakubowono Menteng mampu mencapai angka penjualan yang sehat di kuartal IV-2017.

Beberapa pengembang besar mampu memanfaatkan basis data pembeli mereka dan mampu mencapai penjualan yang sehat, bahkan sebelum proyek secara resmi masuk ke pasar.

“Kami terus melihat perkembangan pasar kondominium Jakarta dengan optimisme. Pertumbuhan harga yang moderat juga diharaokan terjadi pada segmen ini,” pungkas James.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda