Penurunan Suku Bunga Acuan BI Bakal Pengaruhi Penjualan Properti

Menurut pengembang proyek Apartemen Skandinavia, dengan penurunan suku bunga acuan BI, akan menjadi insentif yang positif bagi pembeli properti di Tanah Air.

Apartemen Skandinavia, Skandinavia Apartment, Tancity Superblok, Sugiyanto Lie, apartemen di tangerang,
(Foto: dok. Apartemen Skandinavia)

RumahHokie.com (Tangerang) – Diturunkannya suku bunga acuan oleh Bank Indonesia (BI) menjadi 5,75% yang dilakukan beberapa waktu lalu, membawa ‘angin segar’ bagi sejumlah pengembang properti. Salah satunya adalah PT Pancakarya Griyatama, developer proyek Apartemen Skandinavia.

Menurut Sugiyanto Lie, Direktur Sales Apartemen Skandinavia ketika dijumpai pada gelaran Open House, Sabtu (27/07/2019) lalu di Tangerang, bahwa kebijakan terbaru dari BI tersebut akan berimbas secara langsung terhadap penjualan properti, khususnya pada turunnya bunga KPA/KPR.

“Dengan penurunan suku bunga acuan BI, akan menjadi insentif yang positif bagi pembeli properti di Tanah Air,” katanya.

Baca Juga: Pasca Pemilu 2019, Penjualan Apartemen Skandinavia Capai 78%

Sugiyanto mengatakan turunnya suku bunga BI juga secara otomatis mampu meningkatkan peluang penjualan produk properti yang tengah mereka tawarkan kepada publik.

“Angka average selling Skandinavia yang kami targetkan sebanyak 15 unit, telah tembus pada pertengahan bulan ini. Hal tersebut menjadi bukti bahwa kebutuhan pasar untuk berhuni dan berinvestasi di kawasan Tangerang semakin baik,” terangnya.

Ia mencontohkan, infrastruktur Tol Merak- Jakarta dan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan 2 dapat membantu pemilik properti di kawasan Tangerang untuk mencapai Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: Developer Apartemen Skandinavia Bersiap Jual Hunian Fase Ketiga

Hingga saat ini, Sugiyanto mengatakan sudah ada lebih dari 55 unit di Apartemen Skandinavia telah dihuni oleh pemiliknya.

Kenalkan Layanan Sewa
Sejumlah fasilitas umum pada Apartemen Skandinavia telah selesai dibangun. Dampaknya, menurut sang developer permintaan untuk sewa unit apartemen juga semakin meningkat setiap harinya. Oleh karena itu, pengembang meluncurkan Host by TC Property.

Berbeda dengan Fika Rooms yang sebelumnya diperkenalkan oleh Skandinavia, layanan host itu berperan untuk membantu para pemilik dalam menyewakan unit properti-nya.

Baca Juga: Foto: Begini Tampilan Interior Apartemen Skandinavia Bertema Alter Ego

“Ini seperti secondary agency yang kami bangun sendiri, agar membantu para pemilik hunian yang ingin menyewakan dalam periode bulanan atau tahunan,” papar Sugiyanto.

Hingga saat ini ia berujar sudah lebih dari 10 unit yang aktif tersewa melalui layanan Host by TC Property. Dia menjelaskan, nominal sewa yang ditawarkan terbilang sangat baik, mulai dari Rp4 juta hingga Rp7 juta per bulannya. Tergantung luasan unit yang dimiliki.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda