Perhatikan Pendingin Ruangan Anda Guna Antisipasi Virus Corona

Tak hanya di ruang publik, masyarakat pun harus memastikan sirkulasi udara di rumah berjalan dengan baik, serta bebas dari bakteri maupun virus corona.

virus corona, 2019-nCoV, wabah virus corona, wuhan, china
Ilustrasi virus corona. (Foto: harianterbit)

RumahHokie.com (Jakarta) – Mewabahnya virus corona membuat masyarakat dunia resah. Sejak timbul di Wuhan, China, virus dengan nama lain 2019-nCoV ini telah merengkut ratusan nyawa dan ribuan orang terjangkit wabah tersebut.

Penyebaran wabah virus corona dapat dengan mudahnya ditularkan antara manusia dengan manusia lainnya melalui pernapasan dan percikan air liur seperti batuk dan bersin.

Oleh karena itu, hendaknya Hokie People harus tetap waspada ketika berada di ruang publik, seperti transportasi umum dan disarankan menggunakan masker N95 untuk mencegah penularan virus corona.

Baca Juga: Dampak Wabah Virus Corona Menghantam Pasar Properti Hong Kong

Tak hanya di ruang publik, Hokie People pun harus memastikan sirkulasi udara di rumah berjalan dengan baik, serta bebas dari bakteri maupun virus.

Berbagai cara dapat dilakukan untu menghadirkan sirkulasi udara yang baik di rumah. Salah satunya adalah dengan menggunakan pendingin ruangan (AC) yang memiliki fitur penyaring partikel berbahaya.

Polytron Indonesia beberapa waktu lalu merilis AC seri Neuva Ice yang dilengkapi fitur air purifier. Albert Fleming, perwakilan dari Polytron Indonesia menjelaskan AC Neuva Ice memiliki kombinasi high density dust filter yang mampu menyaring debu dan kotoran lebih dari 90%.

Baca Juga:Ion Plasmacluster Dianggap Dapat Cegah Penyebaran Virus Corona

“Pendingin ruangan ini dilengkapi komponen HEPA filter-nya yang memiliki kemampuan menyaring debu dan mencegah penyebaran bakteri, sehingga AC menghasilkan keluaran udara yang lebih bersih, segar dan sehat,” kata Albert seperti dilansir dari siaran pers, pada Kamis (06/02/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan AC Polytron itu juga dilengkapi dengan carbon filter untuk menghilangkan bau tak sedap yang ‘berkeliaran’ di dalam ruangan.

Baca Juga: Setelah Korban Jiwa, Virus Corona Kini Lumpuhkan Bisnis Properti Wuhan

Dalam kondisi ruangan yang tertutup dan tidak ada cahaya matahari, menurut Albert akan membuat pertumbuhan virus dan bakteri semakin subur.

“Dengan menggunakan AC ini, udara kotor akan disedot ke dalam mesin, sehingga virus dan bakteri akan terperangkap dan mati di dalam filter. Sebagai output-nya,¬†Neuva Ice akan menghembuskan udara baru yang bersih tanpa bakteri dan virus,” pungkas Albert Fleming.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda