Perhatikan Peran Anak dalam Keputusan Membeli Properti

Survei Ernst & Young Indonesia membuktikan, ternyata ada 70% orang tua yang bertanya dulu ke anaknya sebelum memutuskan membeli sesuatu.

peran anak dalam membeli properti - rumahhokie - dok

RumahHokie.com – Sejak kapan ayah mau ambil keputusan harus tanya dulu ke anaknya? Survei Ernst & Young Indonesia membuktikan, ternyata ada 70% orang tua yang bertanya dulu ke anaknya sebelum memutuskan membeli sesuatu.

Ini penting diketahui agar cara kita menjual berubah. Saat ini bukan daya beli yang letoy, tetapi juga gaya beli yang berubah style.

Baca Juga: Sales Properti: Dua Hal yang Bikin Customer Kabur

Dalam training-training saya di tahun 2000-an dulu, sering saya bercerita sebuah kisah sukses jualan hanya karena sales-nya berhasil memikat hati anaknya yang autis.

Ayahnya bersimpati dan keputusannya membeli jadi bulat, apalagi yang dibutuhkan hanya motivasi akhir agar pembeli merasakan kepuasan optimal.

Kita sering melupakan sentuhan akhir yang ternyata dapat tiba-tiba membatalkan atau justru sebaliknya. Terlalu fokus pada detail, Anda melupakan social wise seperti adat ketimuran yang serba slapstik dan penuh basa-basi.

Baca Juga: Lima Strategi Marketing Produk Properti “Zaman Now”

Anda kebanyakan basi sehingga kantongnya tidak basa. Harus komplit, Bro. Social wise seringkali berada di ranah cerita-cerita tentang anak dan cucu.

Galilah basa-basi Anda di situ dengan menyiapkan (misalnya) mainan “Lego” mini yang harganya cuma Rp9 ribu per kotak. Kalau anaknya sudah gede, pancinglah untuk terlibat banyak dalam conversation. Ini trik yang harus terus bergerak dinamis.

Baca Juga: Sebagai Ujung Tombak, Sales Properti Harus Seperti 4 Hal Ini

Bertemu calon buyer mirip pertama kali bertemu idaman hati. Anda akan melepaskan hormon-hormon daya pikat yang luar biasa. Bibir selalu sumringah.

Panon hideung, pipi koneng, tak emut makan. Ayo closing lebih banyak. Kumpulkan duit lebih banyak karena Anda sedang ditunggu sedekahnya lebih banyak.

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda