Perkenalkan ‘Wajah Baru’, RumahHokie.com Helat Ajang Hokie Talkie 3

Ajang Hokie Talkie ke-3 digelar guna mendekatkan diri dengan para broker properti yang berada di Bekasi, sekaligus mengenalkan tampilan baru RumahHokie.com.

Hokie Talkie 3, Yohan, Irmik, AREBI BEKASI, agen properti bekasi
(Foto: dok. RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bekasi) – Untuk kali ketiga, website jual-beli dan sewa properti, RumahHokie.com menggelar Hokie Talkie, Kamis (28/3/2019) di Metsky Horison Bekasi. Ajang gathering dan diskusi ini dihadiri oleh ratusan agen properti yang berada di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Patricia Irawati, General Manager RumahHokie.com menjelaskan Hokie Talkie kali ini diadakan guna mendekatkan diri dengan para broker properti yang beroperasi di Bekasi, sekaligus memperkenalkan tampilan baru RumahHokie.com.

“Kami ingin mengenal lebih dekat broker properti di Bekasi sekaligus memperkenalkan ‘wajah baru’ RumahHokie. Kami berharap, dengan rangkaian fitur terbaru RumahHokie.com, mereka lebih mudah untuk memasang iklan dan memasarkan properti,” tutur Patricia.

Baca Juga: RumahHokie.com Luncurkan Aplikasi Mobile Berbasis Android untuk Mudahkan Broker Properti

RumahHokie.com tidak hanya menampilkan desain website segar, tetapi juga menyediakan beberapa fitur terbaru. Di antaranya fitur Top Agent yang berada di halaman depan yang memuat informasi profil broker beserta listing-listing properti yang mereka pasang.

“Fitur baru ini akan membuat para agen dan listing mereka lebih mudah ditemukan oleh para konsumen,” imbuhnya.

Baca Juga: Tolong Menolong Antar-Agen Properti, Apa Perlunya?

Selain mengenalkan tampilan terbaru website, Hokie Talkie 3 juga menghadirkan dua narasumber yang membagi pengetahuannya dalam dunia properti.

Hadir sebagai pembicara pertama, yakni Ketua Arebi DPC Bekasi, Yohan Yan. Dalam pemaparannya, dia berujar seiring perkembangan teknologi, saat ini dibutuhkan
agen yang profesional dalam jual-beli properti dan punya nilai tambah pengetahuan yang luas sebagai bekal melayani konsumen.

“Kita harus memberikan edukasi kepada konsumen mengenai rumah ini, seperti kelebihan yang dimiliki rumah yang akan dijual. Lalu, bagaimana legal sertifikasinya dan peraturan perbankan. Dengan begitu para agen punya nilai jual di mata konsumen,” kata Yohan.

Dia berharap, para agen harus punya banyak hal yang dipelajari. Contohnya pengetahuan mengenai SIUP4 yang saat ini juga tak kalah penting untuk diketahui para broker properti.

Baca Juga: Ini Kata DPC AREBI Bekasi Menyoal Sertifikasi Broker Properti

Pada kesempatan yang sama, Hokie Talkie 3 juga menampilkan Irmik yang menjabat Anggota Majelis Pengawas Wilayah Notaris Jawa Barat. Dalam pemaparannya, pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu membahas kasus yang sering menjerat broker properti di Tanah Air.

Menurut Irmik, para broker juga harus tahu sisi hukum yang menyangkut berbagai hal dalam transaksi jual-beli properti. Hal itu dikarenakan broker ternyata bisa terjerat kasus hukum perdata maupun pidana akibat kelalaiannya.

“Para agen harus menjelaskan secara rinci mengenai spesifikasi properti. Jadi, jangan sampai dianggap menipu, karena (properti) tidak sesuai spesifikasi. Pengikatan jual-beli harus dijelaskan secara detail, terutama mengenai spesifikasi properti kepada konsumen,” jelasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda