Perkuat Portofolio Produk, Akzonobel Kenalkan Cat untuk Eksterior Rumah

Membangun hunian yang indah serta sesuai dengan keinginan adalah impian semua orang. Agar hal itu terwujud, salah satu aspek yang perlu diperhatikan ketika merancang bangunan yakni bagian luar rumah (eksterior).

Dulux Weathershield-RumahHokie,com-Adhitya Putra-DSC_9653
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)Akzonobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka memperkuat portofolio produk cat eksterior untuk hunian dengan menghadirkan inovasi terbaru, yakni Dulux Weathershield Flash dan Hammerite, Selasa (22/05/2018).

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengungkapkan, produk cat Weathershield terbaru yang mereka hadirkan tersebut akan memberikan perlindungan bagi bangunan rumah dari perubahan cuaca ekstrim.

Membangun hunian yang indah serta sesuai dengan keinginan adalah impian semua orang. Agar hal itu terwujud, salah satu aspek yang perlu diperhatikan ketika merancang bangunan yakni bagian luar rumah (eksterior).

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi, Akzonobel Gelar Dulux Painter Academy

Dulux Weathershield Flash merupakan cat akrilik untuk dinding eksterior berbasis air yang dirancang sebagai cat dengan sistem dua lapis yang memberikan efisiensi lebih tinggi berkat adanya teknologi High Bond.

Produk cat tersebut diklaim dapat memberikan perlindungan superior di segala cuaca. Hanya dengan  lapisan yang lebih sedikit, pemilik rumah dapat mencapai hasil lebih cepat, dan menghemat waktu sampai dengan 30%.

Selain produk Weathershield, mereka juga memperkenalkan Hammerite. Sebuah produk cat besi premium 3-in-1 yang dapat diaplikasikan langsung ke permukaan pagar yang berkarat tanpa pelapis tambahan.

Teknologi dualtech yang terdapat di dalam Hammerite, diklaim dapat memberikan perlindungan anti karat lima kali lebih unggul.

Dulux juga mengenalkan kembali produk cat Weathershield dengan menambahkan formula teknologi Advance Algae and Fungus Guard serta dilengkapi pula dengan Smart Release Technology.

Hadirnya formula pada produk cat dinding eksterior itu, disebut-sebut mampu meningkatkan daya tahan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh lumut dan jamur.

Baca Juga : Alasan Mengapa Gaya Rumah Minimalis Cocok untuk Anda

Wawasan Mengenai Arsitektur Tropis
Sementara itu, Ren Katili, Founder and Principal Studio ArsitektropiS, menjelaskan Indonesia adalah negara beriklim tropis dengan suhu udara dan kelembapan yang tinggi sepanjang tahun.

Paparan hujan dan sinar matahari berintensitas tinggi merupakan dua faktor yang mempengaruhi tingkat ketahanan bangunan, sehingga dapat merusak tampilan eksterior secara keseluruhan.

“Pemilihan bahan bangunan yang tepat adalah salah satu faktor yang perlu diperhatikan untuk
memberikan perlindungan tahan lama pada sisi luar bangunan. Salah satunya adalah dengan memilih produk cat dengan teknologi dan formula khusus yang dapat melindungi permukaan tembok dari cuaca ekstrim,” papar Ren Katili.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda