Perpaduan Bentuk Lampu Ciptakan Konsep Ruang Nan Elegan

Pencahayaan setiap lampu menghasilkan karakter tersendiri. Agar terlihat menarik, tentukan bentuk lampu dengan atmosfer ruang.

Supaya makin terlihat cantik, tempatkan lampu terpisah dengan meja, sehingga perpaduannya menghasilkan konsep ruang yang elegan.

RumahHokie.com (Jakarta) – Elemen satu ini merupakan bagian terpenting yang tidak dapat dihilangkan keberadaannya di dalam rumah.

Sebagai sumber cahaya terutama pada malam hari, lampu memiliki peran yang sangat penting untuk menerangi sudut-sudut ruang terentu di rumah.

Bentuk serta pencahayaan yang dihasilkan pun memiliki karakter tersendiri. Lampu pada ruang keluarga akan berbeda dengan lampu yang ada di ruang kerja.

Baca juga: Konsep Loft Apartemen Ini Maksimalkan Kenyamanan Penghuninya

Pemilihan lampu yang sesuai untuk setiap bagian interior rumah adalah sesuatu yang wajib. Misalnya saja lampu untuk kamar tidur, pencahayaannya memiliki fungsi khusus.

Dalam kamar tidur biasanya terdapat dua fungsi pencahayaan. Lampu utama untuk menerangi seluruh ruang dan lampu temaram yang difungsikan sebagai penerang sudut ruang.

Lampu ini biasanya hanya sebagai penerang sementara menjelang waktu beristirahat. Cahaya yang dihasilkan pun tidak sekuat lampu utama.

lampu kamar-rumahhokie-dedy mulyadi-dok2

Desain lampu yang dapat diadopsi untuk menyempurnakan tampilan interior kamar tidur, Anda bisa memilih bentuk lampu berikut ini.

Dari sekian banyak jenis lampu, beberapa diantaranya yang dapat dijadikan pilihan adalah lampu pijar, lampion, lampu hias, dan lain-lain.

Selain sebagai sumber cahaya atau penerang ruang, kehadirannya juga berfungsi pula sebagai penghias. Sehingga, setiap sudut ruangan bisa terlihat lebih indah, nyaman juga menawan.

Padukan Bentuk Dengan Atmosfer Ruang
Agar terlihat sepadan dengan atmosfer ruang, sebaiknya bentuk serta warna rumah lampu menyesuaikan dengan bentuk tempat tidur, seperti pada kamar tidur berikut ini.

Bentuk lampu klasik akan lebih indah terlihat jika dipadukan dengan bentuk mejanya. Kesan artistik yang disampaikan tentu akan menjadi daya tarik tersendiri pada ruang ini.

Selain sebagai penerang sudut ruang, fungsi lain lampu kamar ini juga bisa dialih fungsikan sebagai lampu baca.

Supaya makin terlihat cantik, tempatkan lampu terpisah dengan meja, sehingga perpaduannya menghasilkan konsep ruang yang elegan.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda