Pertemukan Arsitek dengan Industri, ARCH:ID Akan Digelar Akhir Februari 2020

konfrensi dan pameran ARCH:ID akan dikuratori oleh tiga arsitek ternama Indonesia, yakni Andra Matin, Danny Wicaksono dan Wiyoga Nurdiansyah.

pameran ARCH:ID, Konfrensi ARCH:ID, pameran arsitektur, Ahmad Djuhara, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI)
Dengan mengusung tema Let’s Talk! “Mari Bicara”, ARCH: ID yang diharapkan menjadi wadah dialog berkelanjutan antara arsitek dengan para pelaku industri terkait. (Foto:Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bekerjasama dengan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) akan menggelar konfrensi dan pameran arsitektur bertajuk ARCH:ID.

Dengan mengusung tema Let’s Talk! “Mari Bicara”, ARCH: ID yang diharapkan menjadi wadah dialog berkelanjutan antara arsitek dengan para pelaku industri terkait arsitektur dan konstruksi di Indonesia.

Saat penyelenggarannya kelak, konfrensi dan pameran arsitektur ini akan dikuratori oleh tiga arsitek ternama Indonesia. Mereka adalah Andra Matin, Danny Wicaksono dan Wiyoga Nurdiansyah.

Baca Juga: Berkat Prestasi, 3 Arsitek Indonesia Ini Raih Penghargaan Spesial dari Produsen Sanitary

Melansir dari siaran pers, Rabu (19/02/2020), Ahmad Djuhara, Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) menyatakan perkembangan dunia arsitektur di masa depan membutuhkan hubungan yang lebih erat lagi dengan dunia industri.

“Sektor arsitektur adalah sesuatu yang belum diurus secara maksimal. Padahal design arsitektur membawa sebuah kekuatan yang akan membawa bangsa kita ke peradaban yang lebih baik”, terang Djuhara.

Ia menambahkan, ARCH:ID ini akan diselenggarakan dengan menghadirkan unsur design yang sangat kuat dan kental.

Menurut Djuhara, forum ini akan menjadi titik temu antara arsitek, desainer interior, industri bahan bangunan, pengembang properti hingga konsumen.

Baca Juga: Ini Pertimbangannya Mengapa Anda Perlu Memakai Jasa Arsitek

Penyelenggara ARCH:ID menargetkan 500 delegasi dan 10 ribu pengunjung akan hadir dalam konferensi dan pameran arsitektur perdana ini.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Danny Wicaksono, salah satu kurator ARCH:ID menerangkan ajang ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengeksplorasi potensi maupun pemikirian-pemikiran baru bagi masa depan arsitektur Indonesia.

“Kami akan menghadirkan pembicara yang bisa memberikan pandangan-pandangan dan perspektif baru atau yang berbeda mengenai arsitektur”, kata Danny.

Dia mengatakan lebih lanjut, pameran ARCH:ID berusaha menampilkan kolaborasi yang kental antara arsitek dan brand-brand material bahan bangun ternama di Tanah Air.

Baca Juga: Mastery By Crown Group Rangkum Visi Arsitektur Tiga Negara

“Di dalam konfrensi dan pameran ini juga akan menampilkan 5 featured exhibitions, yang berisi konten-konten arsitektur terkini yang berskala nasional hingga internasional,” ujar Danny.

Diantaranya, AGA Khan Awards Exhibition, Architecture Student Exhibition, Indonesia Architect Creation Exhibition, Insiatif Scriptura Exhibition, Re-Framing Louis Kahn Exhibition by Cemal Emden.

Sejumlah panggung akan disiapkan di sela-sela pameran ARCH:ID untuk memberikan kesempatan bagi para arsitek dan industri material bahan bangunan untuk saling berdiskusi dan bertukar pikiran.

Konfrensi dan pameran ARCH:ID perdana ini rencananya akan diselenggarakan selama 27 Februari hingga 29 Februari 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda