Perumnas – BTN Bersinergi, Tawarkan Subsidi Bunga KPR/KPA 4,5%

Jumlah total hunian yang masuk dalam program sinergi Perumnas dan BTN sekitar 12 ribu unit. Lokasinya tersebar di 19 kabupaten/kota di Indonesia.

Kerjasama Perumnas dengan BTN, Perumnas 45hiap, KPR BTN, generasi milenial, Anna Kunti Pratiwi, Budi Satria, KPA Apartemen
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Memasuki usia ke-45 tahun, Perumnas bersinergi dengan Bank BTN dalam program subsidi untuk konsumen properti di Tanah Air.

Melalui program bertema ’45HIAP – 45 Tahun Ashik & Mantap’, Perumnas dan BTN memberikan subsidi bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maupun Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) sebesar 4,5% fix 1 tahun.

Program subsidi yang menargetkan generasi milenial sebagai konsumennya ini berlaku untuk pembelian rumah atau pun apartemen, yang melakukan akad kredit pada periode 18 Juli hingga 30 September 2019.

Baca Juga: Hanya Perumnas yang Bisa Membangun Rusunami

Ditemui sesaat setelah penandatanganan MOU dengan Bank Tabungan Negara di Jakarta,
Rabu (24/7/2019), Anna Kunti Pratiwi, Direktur Pemasaran Perum Perumnas, menerangkan bahwa program tersebut dikhususkan pada produk hunian non subsidi yang mereka garap.

“Jumlah total hunian yang masuk dalam program ini sekitar 12 ribu unit. Lokasinya tersebar di 19 kabupaten/kota, seperti Jabodetabek, Semarang, Cilegon, Lampung, Cianjur dan Solo,” terangnya.

Hingga tahun 2018, Perumnas telah berhasil membangun sekitar 22 ribu unit hunian di tingkat nasional. Sekitar 20% – 30% disetiap lokasi proyek, mereka alokasikan untuk tipe hunian subsidi.

Baca Juga: Infografis: Tips Aman Beli Rumah Pertama Bagi Generasi Milenial

“Kami menargetkan penjualan dengan BTN bisa capai Rp1,45 triliun hingga Desember 2019. Kedepannya, kami akan terus mendorong strategi yang dapat memudahkan konsumen dalam memiliki rumah,” kata Anna.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Budi Satria, Direktur Consumer Banking PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, berkomentar pihaknya menyambut baik dengan adanya sinergi BUMN ini.

“Selain mendapatkan bunga KPR/KPA yang relatif murah, kami juga akan menambahkan beberapa fasilitas lainnya, seperti bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, dan proses yang cepat,” jelas Budi.

Baca Juga: Bukukan Rp181,83 Triliun, Penyaluran KPR Bank BTN Tumbuh 22%

Sebagai informasi, hingga akhir Maret 2019, Emiten yang mempunyai kode saham BBTN ini masih mencatat kenaikan penyaluran kredit sebesar 19,57% secara tahunan (year-on-year/yoy), dari Rp202,5 triliun menjadi Rp242,13 triliun.

Pertumbuhan kredit tersebut bersumber dari lini sektor perumahan dan non-perumahan. Di sektor perumahan, kredit tercatat tumbuh 19,11% yoy, dari Rp184,46 triliun pada akhir Maret 2018 menjadi Rp 219,72 triliun di akhir Maret 2019.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda