Philips Lighting Umumkan Niat Mengubah Nama menjadi Signify

Meskipun mereka berencana mengubah namanya menjadi Signify, namun perusahaan tersebut tetap menggunakan merek Philips Lighting, di bawah perjanjian lisensi dengan pihak Royal Philips.

Philips Lighting-RumahHokie.com-retaildetail
Ilustrasi Philips Lighting. (Foto retaildetail)

RumahHokie.com (Belanda)Philips Lighting (Euronext: LIGHT), produsen dunia di bidang pencahayaan,mengumumkan niatnya untuk mengubah nama perusahaan menjadi Signify.

Pemilihan nama baru tersebut didasari oleh fakta bahwa cahaya telah menjadi sebuah bahasa
intelektual, yang menghubungkan dan menyampaikan makna bagi Philips Lighting.

Informasi dari rilis yang diterima oleh RumahHokie.com, Jum’at (16/03/2018) menjelaskan meskipun mereka berencana mengubah namanya, namun perusahaan tersebut tetap menggunakan merek Philips Lighting, di bawah perjanjian lisensi dengan pihak Royal Philips.

Baca Juga : Buka Lighting Application Center, Philips Pamerkan Inovasi Pencahayaan

“Kami sangat antusias dapat mengumumkan nama baru perusahaan sebagai langkah selanjutnya dalam perjalanan transformasi perusahaan,” ujar Eric Rondolat, CEO Philips Lighting.

Nama baru yang diajukan, yakni Signify memenuhi persyaratan kontraktual perusahaan di bawah perjanjian Lisensi dengan Royal Philips, yang mengharuskan perusahaan untuk melakukan perubahan kurang dari 18 bulan setelah mereka tidak lagi menjadi pemegang saham mayoritas.

Asal muasal Philips Lighting berawal lebih dari 125 tahun lalu saat bisnis ini didirikan oleh Frederik dan Gerard Philips pada tahun 1891 di kota Eindhoven, Belanda.

Di sepanjang sejarahnya, perusahaan tersebut telah menjadi bagian dari banyak kemajuan serta inovasi besar yang terjadi dalam industri pencahayaan dunia.

Baca Juga : Philips Lighting Kembangkan Pencahayaan Empat Musim di Picnic Resto

Di masa kini, Philips Lighting dikenal gencar melakukan berbagai inovasi teknologi lampu LED dan pencahayaan terkoneksi dengan berbagai jaringan pencahayaan.

Eric menambahkan, bahwa dengan nama baru perusahaannya tersebut mencerminkan jelas visi strategis pihaknya dan sebuah peluang untuk memperkenalkan tampilan dan rasa korporasi baru yang unik.

“Di waktu yang sama, kami tetap bangga untuk terus menggunakan merek Philips pada produk-produk kami,” katanya.

Dengan pergantian nama tersebut, maka mereka juga mengubah Anggaran Dasar perusahaan yang memiliki kode bursa saham Philips Lighting N.V ini yang akan diajukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS).

Dihuni oleh 32 ribu karyawan yang tersebar di 70 negara, Philips Lighting berhasil membukukan penjualan sebesar 7 miliar Euro di tahun 2017 lalu.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda