PI Deklarasikan Diri Sebagai Organisasi Penyedia Perumahan Bagi MBR

Dukung Pemerintah, asosiasi ini siapkan program kerja satu hektar perumahan subsidi perkecamatan di seluruh Indonesia atau sekitar 100 unit tipe 30/60.

Kehadiran PI diharapkan menjadi poros yang mampu mengakomodasi peran pengembang sebagai penyedia permukiman disemua segmen termasuk perumahan MBR.

RumahHokie.com (Jakarta) – Bertempat di Hotel Grand Sahid, perusahaan Pengembang Indonesia bersepakat mendeklarasikan pembentukan perhimpunan Pengembang Indonesia (PI).

Dalam deklarasi tersebut, Barkah Hidayat memimpin sebagai Ketua Umum dan Mohammad Hidayat selaku Sekretaris Jendral, serta Siswoko Sumadi selaku Bendahara Umum.

Menurut Barkah Hidayat, Pengembang Indonesia merupakan perhimpunan perusahaan di Indonesia yang berkomitmen bersama, sebagai penyedia perumahan, permukiman dan properti lain, khususnya rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Baca juga: Solusi Penyediaan Rumah Subsidi: Penyesuaian Harga atau Bank Tanah?

“Kehadiran ini tak hanya sebatas kumpulan ide saja, tetapi juga telah diaplikasikan secara hukum dihadapan Notaris sejak 11 Januari 2017,” tegasnya.

Lebih lanjut Barkah mengatakan, organisasi pengembang ini dikukuhkan dengan SK Kumham pada tanggal 23 Januari 2017. Sejak saat itu, organisasi tersebut mendapatkan sambutan hangat dan menjadi harapan baru dari seluruh pengusaha properti di seluruh Indonesia.

Beranggotakan 300 Perusahaan
“Sejak bulan Januari, perangkat organisasi tingkat daerah yang telah tersusun dan tersebar di 26 Provinsi di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini, PI sudah beranggotakan lebih dari 300 perusahaan,” paparnya.

“Untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam memuluskan program 1.000.000 unit rumah bersubsidi. Saat ini, kami tengah mempersiapkan perangkat organisasi ke tingkat daerah, melalui pembangunan satu hektar perumahan subsidi perkecamatan satelit kota kabupaten di seluruh Indonesia, atau sekitar 100 unit tipe 30/60,” kupas Barkah optimis.

Menurutnya, gagasan tersebut guna mengisi kekosongan peran organisasi perusahaan pengembang yang ada dan mengakomodir untuk mewujudkan kepentingan pembangunan infrastruktur dan permukiman yang ramah lingkungan secara nasional.

“Kehadiran PI diharapkan menjadi poros yang mampu mengakomodasi peran pengembang sebagai penyedia permukiman disemua segmen termasuk perumahan MBR,” imbuh barkah.

“Kami optimis bahwa, kedepan PI akan berperan pula sebagai penyambung kepentingan, penyelarasan sarana infrastruktur di berbagai wilayah,” ucapnya mengakhiri.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda