Pilih Furnitur Agar Ruang Favorit Anda Terlihat Menawan

Selain furnitur, berikan sentuhan dengan permainan warna dan dekorasi dinding, untuk menciptakan suasana hangat.

Jika ingin terlihat cantik, pilihlah sofa berbentuk simpel, pilih juga warna yang cerah sehingga kesan nyaman akan lebih terasa.

RumahHokie.com (Jakarta) Banyak cara untuk menciptakan ruang agar terlihat menawan, cara paling mudah adalah dengan menempatkan furnitur sesuai fungsi, memperhatikan sirkulasi udara dan cahaya serta bermain warna.

Seperti halnya dalam membentuk ambience pada ruang keluarga misalnya, Anda dapat memilih bentuk-bentuk furnitur yang simpel, tidak terlalu banyak lengkungan.

Sebagai ruang interaksi, ruang ini memiliki fungsi sebagai pusat kegiatan, merupakan area berkumpul dan bercengkerama bagi seluruh anggota keluarga sehari-hari. Sehingga, atmosfer yang dibutuhkan adalah suasana yang santai, tidak formal bahkan cenderung berkesan kekeluargaan.

Sofa
Elemen interior yang menjadi focal point di ruang keluarga umumnya adalah sofa. Jika ingin terlihat cantik, pilihlah sofa berbentuk simpel, pilih juga warna yang cerah sehingga kesan nyaman akan lebih terasa.

Guna mempertahankan gaya desain tertentu (modern minimalis misalnya), pastikan Anda memilih sofa yang tidak terlalu besar namun fungsional. Pastikan juga sofa tersebut empuk dan berbahan lembut. Sesuaikan pula dengan bentuk-bentuk furnitur lainnya seperti pada kabinet TV, rak buku, meja utama dan aksesoris lainnya.

Agar desain interior terkesan multifungsi, ada baiknya Anda menerapkan konsep terbuka di ruang keluarga ini. Dengan begitu, Anda akan lebih lelusa menata interior sesuai dengan mood dan selera.

Aksesoris ruang
Jika ruang keluarga Anda ingin terkesan bervariasi dan tidak monoton, ada baiknya mengadopsi aksesoris sebagai pelengkap. Aksesoris tersebut dapat berupa sarung bantal, vas bunga, lampu hias ataupun cermin. Namun, Anda harus tetap menjaga tampilannya supaya dekorasi ini tidak terlalu mendominasi ruang keluarga.

Dekorasi warna
Pilih juga warna-warna yang terkesan sejuk, usahakan pencahayaannya maksimal. Tempatkan bukaan sirkulasi cahaya dan udara untuk menghasilkan suasana yang homey.

Selain furnitur, berikan variasi lainnya, Anda dapat tetap bermain-main dengan dekorasi dinding dan karpet untuk menciptakan suasana hangat. Pilihlah karpet yang simpel, tidak banyak warna. Jika ingin ada variasi, mungkin Anda bisa mempertimbangkan karpet bertekstur, tapi tetap dalam warna yang sama.

Hal yang perlu Anda ingat bahwa, dekorasi hanyalah sentuhan sementara untuk mempermanis tampilannya. Dekorasi tidak boleh mendominasi interior ruang.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda