Polytron Raih Penghargaan INDI 4.0 dari Pemerintah Indonesia

Secara bertahap Polytron Indonesia turut mengembangkan berbagai inovasi produk elektronik, guna menuju kesiapan di era industri 4.0.

Polytron Raih Penghargaan Indi 4
(Foto: dok Polytron Indonesia)

RumahHokie.com (Tangerang) – PT Hartono Istana Teknologi, pemilik brand manufaktur elektronik Polytron Indonesia, berhasil meraih penghargaan INDI 4.0 pada ajang Indonesia Industrial Summit 2019 di ICE, BSD City, Tangerang. Produsen elektronik itu menjadi salah satu dari lima perusahaan yang menerima penghargaan tersebut.

Diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto kepada pihak Polytron Indonesia berdasarkan pada kerangka penilaian dengan acuan tingkat ukur kesiapan perusahaan terhadap industri digital.

Melansir dari siaran pers, Kamis (18/04/2019), Joegianto selaku perwakilan dari Polytron mengaku sebagai salah satu industri elektronika yang fokus terhadap pembangunan dalam kesiapan era industri 4.0 yang telah dicanangkan tahun lalu oleh Pemerintah RI.

Baca Juga: Kenalkan Televisi Smart 4K Ultra HD, Polytron Berikan Pengalaman Menonton Selaiknya di Bioskop

“Kami menerapkan teknologi yang dapat mengakomodir perkembangan di era industri 4.0 ini. Teknologi itu diaplikasikan, baik di dalam proses produksi, distribusi barang maupun pada produk-produk elektronik kami,” ujar Joegianto.

Dia mengatakan secara bertahap Polytron juga turut mengembangkan berbagai inovasi produk, guna menuju kesiapan industri digital.

Contohnya dengan mengeluarkan produk LED TV yang memiliki tiga jenis tuner (3-in-1),
yaitu Analog Tuner, Digital T2 Tuner, dan Digital S2 Tuner (satellite).

Baca Juga: Era Revolusi Industri 4.0 Berdampak Pada Tren Properti

Dengan perangkat televisi berteknologi Digital S2 Tuner (DVB-S2), penonton tak hanya bisa menikmati siaran televisi lokal, tetapi juga dari mancanegara. Konsumen cukup menambahkan piringan parabola dan LNB kabel untuk membantu penerimaaan siaran.

Sekedar info saja, penyelenggaraan Indonesia Industrial Summit pada tahun ini hadir dengan tema ‘Implementasi Making Indonesia 4.0 Menuju Indonesia Menjadi Negara 10 Besar Ekonomi Dunia’.

Baca Juga: Polytron Luncurkan Multiroom Speaker, Perangkat Audio Inovatif

Disela-sela pemberian penghargaan tersebut, dia menyampaikan harapannya, agar kedepan dengan penerapan konsep Making Indonesia 4.0, maka negeri ini memiliki peluang untuk semakin maju pada tahun 2025 mendatang.

“Kami percaya penerapan konsep ini juga  dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara ke arah yang positif,” pungkas Joegianto.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda