PP Properti Gencarkan Strategi Demi Wujudkan Laba Bersih Rp520 Miliar

Empat bulan menjelang penutupan akhir tahun, PT PP Properti terus bergerilya untuk memenuhi target pencapaian mereka di tahun 2018.

PP Properti Gencarkan Strategi Demi Wujudkan Laba Bersih Rp520 miliar
(Foto : Grandkamal Lagoon)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pengembang properti PT PP Properti Tbk, mencatatkan pertumbuhan laba bersih pada kuartal I-2018 sebesar 15% apabila dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year).

Empat bulan jelang penutupan akhir tahun, PP Properti terus bergerilya untuk memenuhi target pencapaian di tahun 2018.

“Tahun ini kami menargetkan laba bersih sekitar Rp520 miliar atau naik sekitar 19% dari tahun 2017. Proses produksi dari landbank yang kami miliki, terus digenjot untuk mencapai target tersebut,” tutur Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk, dalam siaran pers yang dirilis, Rabu (29/08/2018).

Baca Juga : Tahun Ini, PP Properti Jababeka Residen Mulai Pembangunan Little Tokyo

Ia menerangkan, hingga kuartal I-2018, marketing sales PP Properti sudah mencapai angka Rp2,49 triliun. Dengan capaian itu, menyisakan sekitar 35% untuk mencapai target yang dibidik mereka, sebesar Rp3,8 triliun.

Beberapa rencana aksi strategis pun akan dilakukan oleh pihak perseroan pada kuartal II-2018 ini. Developer properti tersebut akan melakukan launching dan groundbreaking untuk tiga proyek residensial mereka, yakni Westown View; Grand Sungkono Lagoon di Surabaya; dan Grand Sagara Apartemen di Suramadu.

Selain residensial, PP Properti juga akan menambah kontribusi berupa recurring income pada bisnis hospitality yang berasal dari Prime Park Hotel Pekanbaru dan Palm Park Hotel Surabaya.

Mereka juga akan mendorong kontribusi pada sisi bisnis komersial melalui proyek Mall Lagoon Avenue Bekasi.

Baca Juga : Tawarkan Konsep Anti-Narkoba, PP Properti Rilis Begawan Apartment Malang

Adapun dari sisi marketing, perseroan menggandeng pihak perbankan untuk meningkatkan angka penjualan untuk mencapai target yang mereka sebutkan.

Melalui program PILKADA (Pilihan Kredit Apartemen Anda), PP Properti melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri. “Dengan program itu, konsumen akan memperoleh subsidi biaya KPR dan juga proses approval pengajuan kredit yang cepat,” katanya.

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan, perseroan juga bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) melalui peluncuran program SUPER (Simpel Untung Promo & Extra Reward). Konsumen dapat mengajukan uang muka (down payment) sebesar 5% dan bunga mulai 4,68%.

“Dengan dukungan dua program tersebut, beberapa proyek yang akan dilaunching dan juga strategi penjualan melalui kemitraan bersama investor, kami optimis dapat mencapai target kinerja tahun 2018,” tutup Taufik.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda