Prajawangsa City Kini Dilengkapi Akses Halte TransJakarta untuk Mudahkan Penghuni

Hadirnya fasilitas transportasi publik, seperti TransJakarta, menjadi daya tarik kemudahan akses alternatif bagi penghuni di kawasan Prajawangsa City.

Prajawangsa City-Trans Jakarta
Ilustrasi jalur TransJakarta. (Foto: transjakarta.co.id)

RumahHokie.com (Jakarta) – Prajawangsa City, sebuah kawasan superblok di Jakarta Timur, saat ini memiliki akses langsung ke jalur bus TransJakarta koridor Kampung Rambutan – Gandaria.

Masyarakat semakin mudah mengakses lokasi proyek garapan Synthesis Development tersebut dengan tersedianya halte bus TransJakarta Prajawangsa.

Jalur yang dilalui oleh koridor TransJakarta ini adalah Kampung Rambutan – Jl. TB Simatupang – Jl. Raya Bogor – Prajawangsa – Gandaria, Depok.

Dalam siaran pers, Senin (25/03/2019), Mandrowo Sapto, Managing Director Synthesis Development mengatakan hadirnya fasilitas transportasi publik ini, menjadi daya tarik kemudahan alternatif bagi penghuni di kawasan Prajawangsa City.

Baca Juga: Prajawangsa City Bidik Usia Muda untuk Investasi Properti

“Konsep hunian dengan adanya fasilitas kemudahan menuju sarana transportasi massal, cukup krusial dan strategis untuk direalisasikan oleh pengembang properti dan pemerintah,” ujarnya.

Mandrowo berpendapat, kini masyarakat membutuhkan hunian yang tak sekedar memberikan akses transportasi nyaman ke pusat kota, namun juga kawasan perkotaan dengan manajemen baik.

Hal tersebut menjadi bekal penting untuk menciptakan solusi hunian yang nyaman. Dengan adanya benefit kemudahan akses penghuni ke transportasi umum, pemilik properti dapat lebih efesien memperhatikan jarak dan waktu tempuh saat melakukan aktivitas.

Baca Juga: TOD: Mewujudkan Transportasi Publik dan Kualitas Hidup Masyarakat

Selain itu, kedepannya mampu memberi pengaruh positif untuk menurunkan konsumsi
energi dan mengurangi polusi, karena mereka lebih memilih naik transportasi publik, seperti TransJakarta.

Oleh karena itu, dia mengatakan pembangunan hunian berorientasi dengan sarana transportasi massal atau dikenal pula dengan sebutan Transit Oriented Development (TOD), menjadi perhatian dari perusahaannya.

Baca Juga: Apresiasi Prestasi Atlet, Prajawangsa City Beri Subsidi Hunian Rp75 Juta

Mandrowo menjelaskan bahwa lokasi Prajawangsa City mudah dijangkau dari transportasi publik, diantaranya Terminal Kampung Rambutan, dan ragam transportasi umum lainnya, serta kini Halte Transjakarta langsung ada di depan kawasan tersebut.

“Jadi pada prinsipnya, kami akan sangat memberikan kemudahan mobilitas bagi penghuni. Kedepannya, kami sedang upayakan akan segera hadir juga shuttle dari Prajawangsa City
menuju Bandara Soekarno-Hatta dan menuju ke stasiun MRT Jakarta.” pungkas Mandrowo.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda