Prestasi Mengilap, Mohamed Salah Dapat Hadiah Sebidang Tanah di Mekkah

Penggawa klub Liverpool ini dianggap berperan sukses merepresentasikan dirinya sebagai duta umat Muslim di Eropa.

mohamed salah - liverpool - pfa award - rumahhokie - dok
Mohamed Salah saat memenangi PFA Awards (Foto: Instagram @mosalah)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bintang Klub Liverpool, Mohamed Salah, akan mendapat hadiah sebidang tanah di Kota Suci Mekkah, Arab Saudi, menyusul prestasinya menyabet Professional Footballers’ Association (PFA) Awards akhir pekan lalu.

Fahd Al-Rowky, Wakil Walikota Mekkah mengatakan, pihaknya berencana memberikan tanah kepada pemain berusia 25 tahun tersebut sebagai ucapan selamat telah menjadi pesepakbola Mesir pertama yang memenangi hadiah individu tertinggi di Liga Primer Inggris.

Baca Juga: Courts Megastore Ajak Konsumen Jumpa Legenda Klub Liverpool FC

“Ada beberapa pilihan mengenai pemberian lahan ini,” katanya seperti dilansir dari EgyptIndependent.com.

Menurutnya, pesepakbola yang telah melesakkan 43 gol dalam musim ini akan diberikan sebidang tanah di sekitar Masjid Al-Haram. Pilihan lainnya adalah dibangunkan masjid di atas tanah tersebut.

“Pilihan ketiga adalah menjual tanah tersebut dan memberikan uang hasil penjualan tersebut kepadanya—jika dia menginginkan,” kata Al-Rowky.

Baca Juga: Ternyata, Dua Bangunan Termahal di Dunia Ada di Mekkah

Dia menyebut, selebrasi pria kelahiran 15 Juni 1992 ini saat mencetak gol juga sangat islami, yakni dengan bersujud (syukur) di lapangan. Hal tersebut dinilai cocok dengan Mekkah sebagai kota suci umat Islam serta tempat kelahiran Nabi Muhammad dan agama Islam itu sendiri.

Al-Rowky menambahkan, pihaknya memberikan pernghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pemuda berprestasi yang dinilai layak menjadi idola.

Baca Juga: Disewa Rp11 Juta per Bulan, Begini Penampilan Apartemen Egy Maulana

Salah dianggap berperan sukses merepresentasikan dirinya sebagai duta umat Muslim di Eropa. Dia juga ia dianggap menjadi pembawa pesan Islam yang luar biasa.

Bahkan, para penggemar klub Merseyside ini menggubah chant untuk “Sang Raja Mesir” di mana salah satu liriknya berbunyi: “if he scores another few, then I’ll be Muslim too—jika dia mencetak beberapa gol lagi, maka saya akan menjadi muslim juga.”

Liverpool membeli Mohamed Salah dengan harga GBP36 juta dari klub Italia, AS Roma, pada musim panas 2017. Di klub berjuluk The Reds tersebut, Salah menunjukkan taji dengan mencetak 31 gol dari 35 pertandingan di Liga Primer Inggris musim 2017-2018.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda