Prioritas Land Dapat Kucuran Dana dari Bank MNC

Dengan dana segar ini, Prioritas Land akan menggenjot pembangunan proyek di Serpong yang sempat terhenti setahun terakhir.

Prioritas Land Dapat Kucuran Dana dari Bank MNC (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) –  PT Prioritas Land Indonesia (PLI) memeroleh pendanaan dari PT Bank MNC Internasional, Tbk sebesar Rp150 miliar guna merampungkan proyek Apartemen Majestic Point Serpong, Tangerang.

Direktur Utama PT Prioritas Land Indonesia, Marcellus Chandra mengatakan, dengan dana segar ini, pihaknya segera menggenjot pembangunan Majestic Point Serpong yang sempat terhenti setahun terakhir.

Dia optimistis proyek apartemen dua menara dengan total 900-an unit ini akan dapat dirampungkan di akhir 2017, sedangkan tower pertama bisa mulai diserahterimakan secara bertahap pada Juli atau Agustus 2017.

“Dengan pengerjaan yang cepat, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan konsumen,” kata Marcell di sela acara penandatanganan kerjasama, Kamis (6/4/2017).

Masih Prospektif
Sementara itu, Presiden Direktur MNC Bank, Benny Purnomo mengatakan, pengucuran dana ini berdasarkan pertimbangan kinerja dan portofolio proyek.

Dia mengaku, pihaknya sudah melakukan due diligence dan meyakini proyek Majestic Point Serpong cukup prospektif.

“Selain itu kami yakin, sektor properti merupakan sektor yang potensial untuk bertumbuh di tahun ini dan hal ini sejalan dengan strategi bisnis Bank MNC yang fokus pada segmen consumer dan retail dengan segmen komersial dan korporasi sebagai pendukungnya,” tutur Benny.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, properti adalah sektor ekonomi yang prospektif menyusul dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk regulator sektor keuangan.

Tersisa 200-an Unit
Marcell mengakui, beberapa investor Majestic Point Serpong yang membeli secara bulk order mundur, sehingga saat ini masih ada sekitar 200-an unit yang tersisa.

Secara keseluruhan, imbuhnya, pengerjaan Majestic Point Serpong telah mencapai 75%. Di sisi harga, unit hunian vertikal dipasarkan berkisar Rp18 juta – Rp19 juta. Harga ini meningkat dibandingkan harga awal Rp13 juta – Rp14 juta saat diluncurkan di 2013 lalu.

“Untuk konsumen, kami memberikan promo, yakni DP Rp10 juta dengan cicilan Rp3 juta per bulan selama 15 tahun dengan KPA dari Bank MNC dengan bunga 9,99%,” kata Marcell.

Berdiri pada 2010, PT Prioritas Land Indonesia tengah menangani beberapa pembangunan properti di Indonesia, di antaranya Majestic Point Villas Nusa Dua, Majestic Point Serpong, Majestic Water Village Uluwatu, dan Superblok K2 Park.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda