Program Sharp Class Tingkatkan Kualitas Kerja Angkatan Muda di Daerah

Sharp Class memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia mengenai bagaimana cara menjadi seorang teknisi yang handal.

Sharp Class SMKN 3 Karawang-RumahHokie.com-istimewa
(Foto: sharp indonesia)

RumahHokie.com (Karawang) PT Sharp Electronics Indonesia meresmikan Sharp Class di SMK 3 Karawang, Jawa Barat. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, mereka ingin memberikan kontribusinya pada masyarakat untuk meningkatkan kualitas bagi penduduk usia produktif melalui dunia pendidikan.

Sharp Class memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia mengenai bagaimana cara menjadi seorang teknisi yang handal guna meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Indonesia sesuai kebutuhan dunia industri saat ini.

Dengan menghadirkan para praktisi yang merupakan karyawan Sharp Indonesia, para peserta didik bisa dapat mendapatkan gambaran nyata mengenai dunia kerja dalam bidang industri elektronik.

Baca Juga : Awal Tahun 2018, Sharp Indonesia Rilis Jajaran Televisi Pintar

Selama 1,5 bulan, tim pengajar Sharp Indonesia berbagi pengetahuan kepada para siswa SMKN 3 Karawang dalam bentuk pengenalan teori dan praktek sesuai dengan kondisi dunia kerja.

Tidak sebatas hanya memberikan materi pengetahuan dasar keahlian memperbaiki dan perawatan produk elektronik saja, Sharp Class pun mengajarkan mengenai kepemimpinan dan manajerial.

“Program ini (Sharp Class) tidak hanya mempersiapkan siswa-siswi SMK siap untuk terjun kedalam dunia kerja, namun juga mendidik mereka untuk bisa menjadi seorang wirausaha dalam bidang jasa perbaikan,”  ungkap Lise Tiasanty, Customer Satisfaction Senior Manager PT Sharp Electronics Indonesia melalui siaran pers, Selasa (13/02/2018).

Lebih lanjut, ia menerangkan program ini tidak hanya berjalan selama 1,5 bulan, akan tapi akan terus berlanjut dengan program pemagangan dimana nanti akhirnya, siswa terbaik akan direkrut oleh mereka.

Baca Juga : Bidik Masyarakat Urban, Sharp Luncurkan Lemari Es Grand Vetro

Sementara itu Cellica Nurahdiana, Bupati Karawang dalam kata sambutannya berujar
pihaknya sangat mengapresiasi program CSR ini.

“Saya berharap perusahaan-perusahaan lainnya di Karawang pun dapat menerapkan program pemagangan seperti ini. Dengan demikian dapat membuat banyak generasi muda di Karawang bisa bekerja,sehingga angka pengangguran dapat turun,” ucapnya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2012 lalu, program Sharp Class telah berhasil meluluskan ratusan siswa dan siswi SMK di empat kota di pulau Jawa dan Bali. Sebanyak kurang lebih 52 siswa terbaik telah bergabung bersama tim Sharp di seluruh Indonesia.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda