Proyek Sinar Mas Land Ini Jajaki Kerjasama dengan Pacific Links untuk Tingkatkan Sport Tourism di Batam

Palm Spring Golf & Country Club berada di kawasan Nuvasa Bay, sebuah kota mandiri terbesar di Batam yang kini tengah digarap oleh Sinar Mas Land.

Palm Springs Golf & Country Club Batam, Sinar Mas Land, Pacific Links International, Nuvasa Bay Batam
Penandatanganan kerjasama antara Palm Springs Golf & Country Club Batam dan Pacific Links International. Perjanjian antara kedua pihak tersebut bertujuan untuk memperkenalkan semua lapangan golf terbaik di Batam sebagai destinasi wisata golf internasional. (Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Batam) -Salah satu proyek Sinar Mas Land, Palm Springs Golf & Country Club – Batam Course, menandatangani kerjasama dengan Pacific Links International, sebuah jaringan komunitas golf di dunia.

Perjanjian antara kedua belah-pihak tersebut bertujuan untuk memperkenalkan semua lapangan golf terbaik di Batam sebagai destinasi wisata golf internasional.

Melansir dari siaran pers, Jumat (23/08/2019) Steven Japari, General Manager Palm Springs Golf & Country Club, menerangkan melalui kerjasama ini, pihaknya menargetkan kunjungan 2,000 wisatawan golf untuk datang dan bermain golf di Batam pada tahun 2020.

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Digital Loft untuk Pekerja Milenial

“Di tahap awal, perjanjian ini akan mendatangkan para golfer dari China, Taiwan, dan Hong Kong untuk bermain golf di Batam,” ujarnya.

Menurut Steven, dengan 180.000 anggota yang tersebar di 44 negara, jaringan Pacific Links International akan mempromosikan keindahan dan kualitas padang golf yang ditawarkan oleh enam padang golf kelas wahid dalam konsorsium Batam Golf Paradise.

Selain itu, dia mengatakan Batam juga memiliki kelengkapan fasilitas pendukung industri
pariwisata berupa hotel, tempat kuliner, spa & perawatan tubuh, rekreasi keluarga, wisata pantai serta kearifan kebudayaan lokal.

Baca Juga: Surbana Jurong Akan Garap Kawasan Ekonomi Digital Nongsa Batam

“Letak geografis Batam yang dekat dengan Singapura juga memberikan keuntungan yang
mendukung kota ini sebagai destinasi sport tourism,” kata Steven.

Steven menuturkan, dengan adanya sport tourism seperti ini, setidaknya setiap tahun akan ada turnamen-turnamen internasional yang akan menarik wisatawan sehingga ada uang yang masuk dan berputar di Batam.

“Kami telah melihat potensi olahraga golf bagi pariwisata Batam, terutama dalam hal menarik wisatawan mancanegara. Hal ini karena padang golf yang ada di kota tersebut didukung dengan keberadaan fasilitas pariwisata,” ujar Steven Japari.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Citramas Group Kembangkan Kawasan Ekonomi Digital di Batam

Sebagai tambahan informasi, selain Palm Spring Golf di Batam, Sinar Mas Land juga tengah gencar membangun kawasan Nuvasa Bay, yang akan menjadi kota mandiri terbesar di Batam.

Nuvasa Bay akan berada di atas lahan seluas 228 hektar dengan garis pantai sepanjang 1,2 km, yang menghadap langsung ke Singapura.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda