Proyek Solar Panel Garapan Sharp Indonesia Raih Penghargaan

Melalui program Solar Panel Project, Sharp Indonesia meraih penghargaan IBCSI 2018. Program tersebut berupaya untuk mengganti pemakaian energi listrik dengan pemasangan panel surya.

Proyek Solar Panel Garapan Sharp Indonesia Raih Penghargaan
(Foto: Sharp Indonesia)

RumahHokie.com  (Jakarta)PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) berhasil meraih penghargaan Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives (IBCSI) 2018. Produsen elektronik asal Negeri Sakura itu juara pada kategori Employee Volunteering atas program Solar Panel Project yang mereka jalani.

“Penghargaan ini pastinya akan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan lingkungan,” tutur Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, seperti dilansir dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Kamis (30/08/2018).

Program Solar Panel Project yang diinisiasi oleh Sharp Indonesia berupaya untuk mengganti pemakaian energi listrik dengan pemasangan panel surya.

Baca Juga : Dua Home Appliances Milik Sharp Dapat Penghargaan Bergengsi

Panel surya bekerja dengan memanfaatkan energi langsung dari matahari yang secara otomatis akan terkonversi menjadi energi listrik dengan prinsip efek photovaltic.

Penggunaan panel surya sendiri telah diterapkan secara langsung pada salah satu atap gedung kantor Sharp Indonesia HQ untuk meminimalisir energi listrik yang dikeluarkan.

Besarnya manfaat yang dihasilkan dari panel surya ini kemudian mulai dikembangkan
oleh mereka untuk diterapkan di daerah lain yang membutuhkan. Panel itu telah terpasang di Pulau Sangiang, Banten dan Samboja Lestari, Kalimantan Timur.

Dalam merealisasikan programnya tersebut, mereka bekerja sama dengan organisasi nirlaba Yayasan Terangi (Terumbu Karang Indonesia) di Pulau Sangiang. Sharp juga menggandeng serta BOSF (Borneo Orangutan Survival Foundation) pada pusat rehabilitasi dan reintroduksi orangutan di Samboja.

Baca Juga : Sharp Indonesia Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

Agus kembali menjelaskan pemasangan dilakukan secara mandiri oleh para relawan dari karyawan Sharp serta organisasi nirlaba terkait.

“Kami sadar bahwa kegiatan CSR tidak bisa dilakukan sendiri oleh satu pihak saja. Dibutuhkan pula partisipasi aktif dari karyawan kami. Tujuannya pun sederhana, agar mereka dapat melihat pentingnya lingkungan bagi keberlangsungan hidup manusia,” tambahnya.

Sebagai tambahan info, IBCSI merupakan penghargaan yang dikhususkan bagi perusahaan dengan inisiasi terbaik dalam bidang Corporate Social Responsibility (CSR) pada bidang kesehatan, pemberdayaan komunitas, pendidikan, dan lingkungan hidup.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda