Punya Fasilitas Daur Ulang, Pergudangan Modern Ini Raih Sertifikasi Emas Ramah Lingkungan

Pertumbuhan industri e-commerce telah mendorong meningkatnya permintaan untuk fasilitas pergudangan logistik modern berskala besar di Korea Selatan.

Bucheon Logistics Park, Korea Selatan, gedung pergudangan modern
Gedung Bucheon Logistics Park yang berada di Korea Selatan. (Foto: PR Newswire)

RumahHokie.com (Seoul) – Kawasan pergudangan modern, Bucheon Logistics Park di Korea Selatan milik ESR Cayman Limited baru-baru ini menerima sertifikasi bangunan ramah lingkungan dari International WELL Building Institute (IWBI).

Properti logistik modern itu berhasil mendapatkan APAC’s first WELL Gold Certification, karena dianggap memiliki bangunan ramah lingkungan yang dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para penghuninya.

“Kami sangat bangga menjadi pengembang properti logistik pertama yang dianugerahi sertifikasi WELL Gold. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen kami untuk menyediakan properti pergudangan modern terbaik di kelasnya,” ujar Thomas Nam, CEO ESR-Kendall Square, seperti dilansir dari PR Newswire, Rabu (22/01/2020).

Baca Juga: ESR Cayman Sepakati Kerjasama Sewa Pergudangan Modern dengan Amazon

Thomas mengatakan, pertumbuhan industri e-commerce telah mendorong meningkatnya permintaan untuk fasilitas pergudangan modern berskala besar di Korea Selatan.

Lebih lanjut dia menambahkan, Bucheon Logistics Park dibangun dengan fasilitas canggih. Hal itu dilakukan ESR guna mengimplementasikan pendekatan mereka terhadap keberlanjutan dari perencanaan.

“Fasilitas di Bucheon Logistics memperkenalkan berbagai inisiatif tentang penghematan energi dan sumber daya, peningkatan kinerja daur ulang, dan pengurangan dampak lingkungan,” papar Thomas.

Baca Juga: Kondominium Langsuan Rilis Clubhouse Mewah Terbesar di Dunia

Adapun sistem penilaian sertifikasi bangunan ramah lingkungan itu didasarkan pada standar kinerja operasional kawasan yang diakui secara global.

International WELL Building Institute menilai desain dan kinerja bangunan untuk kesehatan dan kesejahteraan manusia di lingkungan kerja.

Menurut tim penilai, proses APAC’s first WELL Gold Certificatio memiliki fokus yang ketat pada sepuluh faktor utama, diantaranya kualitas udara, kualitas air, makanan, pencahayaan hemat energi, kesejahteraan karyawan dan lain sebagainya.

Baca Juga: Malaysia Bangun Forest City, Kota Pintar Berkonsep Ramah Lingkungan

Pada kesempatan yang sama, Jeffrey Shen, Co-founder ESR Cayman Limited berkomentar, keberlanjutan dan kesejahteraan karyawan selalu berada di garis depan prioritas strategis perusahaannya.

“Melalui properti kami ingin membuat dampak positif yang signifikan pada masyarakat dan lingkungan. Kami akan terus mendorong dan membawa inovasi dan pengembangan industri real estat logistik ke tingkat berikutnya dengan fasilitas berkualitas tinggi,” pungkas Jeffrey.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda