Punya Fitur Inovatif, Kursi Kantor Ini Bisa Menjadi ‘Ruang Meditasi’

Memiliki desain modern, kursi gantung Kokon Pod ini memberi ketenangan dan kenyamanan melalui stimulasi yang dihadirkan melalui getaran, aroma dan suara.

Kokopod-RumahHokie.com-stylus
(Foto: stylus)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebuah inovasi di bidang desain furnitur untuk kantor kembali muncul. Hadir dengan bentuk kursi gantung, produk yang diberi nama Kokon Pod ini diklaim mampu mengurangi stres dan memberikan mood positif kepada penggunanya.

Sering kali karena beban pekerjaan dan rutinitas yang dijalankan tinggi, para karyawan merasa stres dan berimbas pada hasil kerja yang tidak optimal.

Melihat akan hal itu, dua desainer wanita, yakni Veronika Bartosch dan Elinor Samuelsson merancang sebuah kursi kantor inovatif yang bisa memberikan rasa nyaman dan ketenangan bagi para pekerja di kantor.

Baca Juga : Rangkaian Kursi Kantor Berdesain Modern dan Dinamis

Kursi Kokon Pod dirancang sebagai ‘ruang meditasi’ bagi para penggunanya. Melalui stimulasi getaran, aroma dan suara, perabot funitur inovatif ini memberikan rasa nyaman. (Foto: squarespace)

Kursi Kokon Pod dirancang sebagai tanggapan terhadap meningkatnya kekhawatiran tentang efek stres pada kesehatan fisik dan mental, dan mendorong pengguna untuk memasuki keadaan meditasi.

Memiliki desain modern, kursi gantung Kokon Pod ini memberi efek ketenangan dan kenyamanan melalui stimulasi yang dihadirkan melalui getaran, aroma dan suara.

Pada sisi kanan dan kiri, kursi ini dilengkapi fitur terapi melalui getaran yang beresonansi ke seluruh bagian kursi. Sebuah soundscape audio diproyeksikan melalui headphone, menggunakan frekuensi yang dapat menstimulus otak untuk berelaksaksi.

Selain itu, tim perancangnya juga melengkapi kursi Kokon Pod dengan aroma terapi pada bagian bingkainya.

Mereka berkolaborasi dengan produsen parfum dunia, Jazmin Saraï, untuk menciptakan wewangian yang mampu menghadirkan ketenangan.

Baca Juga : Keren! Rancangan Furnitur Surealis Ini Bisa Multifungsi

Agar semakin memberi kenyamanan, perancangnya ‘membungkus’ kursi gantung ini
dengan kain fabric yang lembut dan kuat untuk diduduki.

Veronika Bartosch CEO dan Pendiri Kokon Pod menjelaskan melalui fitur multi-sensorik tersebut, furnitur kantor ini dapat menurunkan kadar kortisol, menurunkan denyut jantung, memperlambat pernapasan, serta meningkatkan hormon endorfin di dalam tubuh.

“Kita perlu mengatasi stres dari akar penyebab biologisnya. Selain itu, kita juga perlu mengatasi penyebab struktural stres dari tingkat organisasi,” tutur Veronika seperti yang dikutip dari laman Mynewdesk.

Untuk sementara waktu, kursi kantor masa depan yang dirancang pada tahun 2016 ini baru tersedia di Amerika Serikat dan Denmark.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda