Putrinya Menikah, Bapak Kaya Ini Bangun 90 Rumah Untuk Tuna Wisma

Tak hanya membayar pesta pernikahan anak putri kesayangannya yang indah, akan tetapi pengusaha kaya dermawan asal India ini juga membangun 90 rumah sederhana untuk para tunawisma di wilayahnya.

Ajay Munot - rumahhokie
Rangkaian rumah sederhana yang dibangun oleh Ajay Munot. Hunian untuk tuna wisma ini dilengkapi oleh satu ruang tamu dan satu kamar tidur yang nyaman. (Foto : tipsandcrafts)

RumahHokie.com (India) – Kado apa yang Anda berikan pada saat pernikahan anak putri kesayangan? Liburan bulan madu ke luar negeri kah? Mobil mewah? Atau sebuah rumah impian untuk ditinggali? Hal berbeda dan menginspirasi dilakukan oleh seorang pengusaha kaya di India bernama Ajay Munot.

Tak hanya membayar pesta pernikahan anak putri kesayangannya yang indah, akan tetapi Ajay Munot juga membangun 90 rumah sederhana untuk para tunawisma di wilayahnya.

Proyek sosial ini merupakan bagian dari hadiah spesial yang ia berikan kepada putrinya untuk pernikahannya. Lalu, bagaimana penampilan rumah tersebut?

Baca Juga : Infografis: Tips Punya Rumah Bagi yang Baru Menikah

Ajay Munot bersama istri, anak putri dan mantunya. (Foto : tipsandcrafts)

Dilansir dari laman tipsandcrafts.net, Jum’at (22/06/2018) pengusaha kaya yang dermawan itu membangun rumah sederhana berukuran 3,7 meter x 6,1 meter. Dengan ukuran seluas itu, hunian tersebut memiliki satu ruang tamu, dan satu kamar tidur.

Untuk melengkapi fasilitas rumah dan memperindah tampilannya, rumah sederhana itu juga memiliki 2 jendela, 2 pintu serta dinding eksterior maupun interior-nya dicat dengan warna-warna ceria.

Baca Juga : Rumah untuk Anak-Istri dan Rumah untuk Investasi

Ia membangun proyek 90 rumah kecil di lahan tanah seluas 2 hektar. “Itu (rumah) memang bukan istana, tapi setidaknya mereka (para tuna wisma) tidak lagi tinggal di jalan-jalan,” tutur Ajay Munot.

Sementara itu, sang putri merasa senang dan bangga atas apa yang dilakukan oleh bapaknya tersebut. Ia menilai, jika semua orang-orang kaya memberi dengan murah hati untuk membantu orang miskin dan tuna wisma, maka akan ada perbedaan positif yang lebih besar yang akan terjadi di dunia.

Baca Juga : Cara Menata Rumah Sederhana Tipe 30 Agar Terlihat Mewah

“Saya membayangkan bahwa nantinya, rumah itu juga akan dilengkapi dengan toilet dan kamar mandi umum untuk para penghuni,” ujur sang anak putri Ajay Munot.

Sebagai info tambahan, terdapat sekitar 78 juta tuna wisma yang berada di negara India dan sebanyak 11 juta anak-anak terlantar di jalan-jalan di negara tersebut.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda