RA Hospitality Holdings Berikan OYO Hotels Suntikan Dana USD2 Miliar

OYO Hotels & Homes telah berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan bisnis sebesar empat kali lipat secara year-on-year (yoy).

OYO Hotels and Homes, Ritesh Agarwal, RA Hospitality Holdings
Ilustrasi. (Foto: dok. OYO Hotels)

RumahHokie.com (Jakarta) – OYO Hotels & Homes mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani pendanaan putaran pertama dan kedua yang didukung oleh bank institusional dan mitra finansial lainnya.

Lightspeed Venture Partners dan Sequoia India yang merupakan pendukung OYO, telah menjual saham mereka untuk membantu perusahaan jaringan hotel global itu dalam meningkatkan kepemilikan sahamnya, melalui RA Hospitality Holdings (Cayman).

“Pertumbuhan perusahaan yang solid dan peningkatan margin serta peningkatan pengalaman pelanggan, berujung pada penandatanganan putaran investasi manajemen pertama dan kedua senilai USD2 miliar,” ungkap Ritesh Agarwal, Founder & CEO (Global) OYO Hotels & Homes, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (22/07/2019).

Baca Juga: Pengguna Aplikasi OYO Hotels & Homes Tembus Satu Juta

Dia menerangkan di tahun ini, perusahaannya telah membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 4,4 kali lipat secara year-on-year (yoy).

Menurut Ritesh, OYO Hotels telah berhasil mengembangkan 1 juta kamar hotel dalam jaringan mereka di berbagai negara.

“Ini merupakan momen luar biasa bagi OYO karena kami telah mampu menghadirkan tempat tinggal yang nyaman di seluruh penjuru dunia dari Texas hingga Tokyo,” katanya.

Baca Juga: OYO Hotels Investasikan USD300 Juta untuk Properti Menawan di Amerika Serikat

Perusahaan asal India ini memulai bisnisnya dengan keyakinan bahwa setiap orang layak mendapatkan tempat tinggal yang dirancang dengan indah, apik dan nyaman.

Ritesh Agarwal mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mentransformasi gaya hidup masyarakat dengan mengubah hotel tak bermerek menjadi tempat tinggal berkualitas tinggi dan menawarkannya dengan harga terjangkau di lokasi terbaik di seluruh dunia.

“Dengan dukungan dari para investor, pemilik aset di seluruh dunia dan pelanggannya, OYO menjadi pemain penting dalam bisnis perhotelan di setiap negara dimanapun ia beroperasi,” jelasnya.

Baca Juga: OYO Umumkan Akuisisi Perusahaan Rental Properti Asal Amsterdam

Sementara itu, Bejul Somaia, Lightspeed India Advisors, berkomentar, sebagai investor kelembagaan pertama, pihaknya merasa beruntung dapat menjadi bagian dari perjalanan OYO dari perusahaan start-up di India hingga menjadi perusahaan transformatif di industri perhotelan berskala global.

“Kami tetap berkomitmen untuk mendukung Ritesh dan tim OYO dalam memulai fase pertumbuhan berikutnya secara global,” tandas Bejul.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda