Ragam inspirasi Desain Kitchen Set untuk Hunian Kesayangan Anda

Ada banyak inspirasi desain kitchen set yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan diselaraskan dengan konsep gaya hunian secara menyeluruh.

Inspirasi kitchen set, tips mengubah kitchen set
Inspirasi kitchen set bergaya Skandinavian.(Foto: Kontemporior)

RumahHokie.com (Jakarta) – Keberadaan kitchen set menjadi salah satu solusi membuat dapur hunian menjadi nyaman digunakan.

Dengan penggunaan perabot daput tersebut, pemilik rumah dapat menyimpan berbagai perlengkapan memasak dan peralatan makan dengan rapi dan tidak berantakan.

Seiring dengan kemudahan mendapat informasi, kini ada banyak inspirasi desain kitchen set yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan diselaraskan dengan konsep gaya hunian secara menyeluruh.

Baca Juga: 5 Ide Warna Dapur Ini Buat Suasana Hunian Jadi Lebih Ceria

Dilansir dari Femina, pada Kamis (06/02/2020), berikut ini inspirasi desain kitchen set yang bisa Hokie People aplikasikan di rumah atau unit apartemen kesayangan.

Material kayu bernuansa minimalis

Hunian dengan gaya desain interior minimalis kini masih menjadi tren di masyarakat. Gaya desain tersebut banyak disenangi, karena dianggap sederhana, namun tetap terkesan elegan.

Nah, untuk melengkapi tampilan dapur minimalis pada hunian Anda cobalah untuk mengaplikasikan lemari kabinet bermaterialkan kayu.

Baca Juga: Tujuh Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Dapur

Anda dapat memadu-padankan lemari kabinet bawah dengan table top bernuansa warna putih, sehingga menjadikan kitchen set dapur minimalis Anda tampak indah. Tambahkan pula rak dinding kayu pada bagian sudut dapur, yang difungsikan untuk meletakkan bumbu dapur. [Lihat foto utama]

Kitchen set bernuansa Skandinavian

Inspirasi kitchen set, tips mengubah kitchen set
Ide kitchen set Skandinavian. (Foto: dekoruma)

Gaya Skandinavian pun tengah menjadi tren pada desain hunian saat ini. Tidak hanya ruang tamu, Anda dapat menghadirkan nuansa Skandinavian di area dapur melalui penggunaan kitchen set.

Desain kitchen set Skandinavian dapat Anda jadikan inspirasi dekorasi rumah mungil kesayangan.

Baca Juga: 5 Ide Kreatif Storage Dapur yang Bisa Anda Contoh

Hokie People dapat menggunakan material kayu dengan warna cokelat muda, sehingga tampilan dapur menjadi lebih natural.

Untuk mengatasi keterbatasan lahan dapur, gunakanlah kitchen set dengan bentuk layout letter L. Selain menghemat ruang, bentuk kitchen set tersebut memungkinkan Anda memiliki meja bar di area dapur.

Maskulin ala Industrial

Inspirasi kitchen set, tips mengubah kitchen set
Kitchen set gaya Industrial. (Foto: remodelingcalculator.org)

Bagi Anda yang suka dengan penampilan material terekspose karena dianggap edgy dan maskulin, cobalah untuk menggunakan kitchen set bernuansa Industrial.

Gunakan material besi baja  serta padukan pula dengan dinding semen ekspose, maka akan membuat area dapur menjadi berkarakter ala gaya Industrial. Tambahkan pula meja dan kursi makan bermaterialkan besi yang terlihat usang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda